in

Pemilik Tangkap Pencuri Sepmornya

Selasa, 24 Januari 2017 16:24 WIB

IDI – Terduga pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor Hamdani (31) warga Gampong Alue Jangat, Kecamatan Darul Ikhsan, Aceh Timur, ditangkap warga sejenak melarikan sepeda motor Jupiter MX BL 4609 DAE milik Hasyimi (30) warga Gampong Seunebok Teungoh, Kecamatan Idi Timur, Aceh Timur, Minggu (22/1). 

“Hamdani ditangkap pemilik sepeda motor dan warga Gampong Buket Peulawi di Gampong Pulo Blang, Kecamatan Darul Ikhsan, bersama sepeda motor yang dicurinya Minggu (22/1) pukul 14.30 WIB. Kemudian, pelaku diserahkan ke Mapolsek Darul Ikhsan, dan selanjutnya  diserahkan ke Resmob Polres Aceh Timur,” ungkap Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto melalui Kasat Reskrim AKP P Harahap dalam siaran pers, Senin (23/1).

Dari Hamdani berhasil diamankan sepeda motor milik Hasyimi yang dicurinya di depan keude yang tertutup di sekitar SPBU Harapan Bersama di tepi jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Seunebok Teungoh, Kecamatan Idi Timur, Minggu (22/1) lalu.

Pencurian dilakukan dengan cara merusak kunci kontak. Insiden itu berawal pada Minggu (22/1) korban (Hasyimi) memarkirkan sepeda motornya di depan keude yang tertutup di sekitar SPBU Harapan Bersama di tepi jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Seunebok Teungoh, Kecamatan Idi Timur. Pemilik bekerja di kebunnya yang berada di samping keude tersebut.

Tiba tiba Hasymi tiba tiba mendengar suara teriakan dari warga lainnya yang mengatakan sepeda motor miliknya dicuri oleh Hamdani bersama seorang temannya FZ (29) warga Alue Jangat, Kecamatan Darul Ikhsan.

Kemudian korban bersama saudaranya Misbahuddin dan Safrizal dan sejumlah warga lainnya langsung mengejar pelaku. Tim pemburu akhirnya berhasil menangkap pelaku di Gampong Pulo Blang, Kecamatan Darul Ikhsan, bersama sepeda motornya.

“Setelah Hamdani ditangkap kemudian warga menyerahkan pelaku ke Mapolsek Darul Ikhsan, dan diserahkan ke Sat Reskrim Polres Aceh Timur. Sedangkan teman pelaku berinisial FZ masih DPO,” jelas AKP P Harahap.

Saat ini Hamdani dan barang bukti sepeda motor tersebut telah diamankan ke Mapolres Aceh Timur, untuk proses hukum lebih lanjut.(c49) 

What do you think?

Written by virgo

Lurah di Jaktim Diminta Sukseskan Progam PTSL

Polisi Gerebek Lapak Edar SS