in

Pemko Kerahkan Siswa SMP Bersihkan Sampah Pantai Padang Tiap Sabtu-Minggu

PADEK.JAWAPOS.COM-Pemko Padang akan mengerahkan seluruh siswa SMP negeri dan swasta di Kota Padang untuk membersihkan objek wisata Pantai Padang dari sampah.

Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar menyampaikan bahwa siswa SMP negeri dan swasta secara bergiliran akan membersihkan pantai ini setiap hari Sabtu atau Minggu.

“Kita akan arahkan seluruh siswa SMP membersihkan Pantai Padang dari sampah yang berserakan,” kata Ekos Albar dalam keterangannya, Kamis (2/11/2023).

Pantai Padang telah lama menjadi ikon pariwisata Kota Padang, dan telah melakukan pembenahan agar jadi tempat wisata yang nyaman untuk dikunjungi.

Ekos Albar percaya bahwa keterlibatan siswa-siswa SMP akan membangkitkan rasa memiliki dan kepedulian terhadap kebersihan pantai tersebut.

Dalam pelaksanaannya, setiap sekolah menengah pertama negeri dan swasta akan secara bergiliran membersihkan pantai ini setiap hari Sabtu atau Minggu.

Diharapkannya melalui partisipasi semua SMP, setiap sekolah akan memiliki jatah waktu dalam setahun untuk membersihkan Pantai Padang.

Ekos Albar juga menekankan pentingnya pendidikan tentang menjaga kebersihan pantai. “Tentunya kita sekaligus mengedukasi pelajar agar tumbuh rasa kesadaran bahwa pantai adalah milik bersama yang harus dijaga kebersihan dan ketertibannya,” ujar Ekos.

Program pembersihan ini akan dimulai pekan depan dengan dukungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Pihak DLH akan menempatkan tong dan kendaraan sampah di pantai untuk memudahkan proses pembersihan.

Selain itu, Ekos Albar mengajak para pelajar untuk menciptakan pesan imbauan yang nantinya akan dipasang di pantai. Setelah gotong royong bersama, setiap sekolah akan menyiapkan papan ajakan yang akan ditempatkan di tepi pantai.

Dengan semangat yang tinggi dan kerja sama pelajar dan pemerintah kota, diharapkanya Pantai Padang akan segera mempesona sebagai destinasi yang bersih dan indah bagi semua pengunjung dan warga kota.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Festival Dangai Ehau, di Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur, 3 November 2023

Inilah Sekarang Sosok Afdal Yusra, Salah Satu Legenda Semen Padang FC