in

Pemkot Palembang ingatkan tak mendirikan bangunan tutupi drainase

Palembang (ANTARA) – Pemerintah Kota Palembang mengingatkan masyarakat di Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan itu untuk tidak mendirikan bangunan yang dapat menutupi drainase atau saluran air karena dapat menyebabkan banjir ketika turun hujan lebat.

“Peringatan tersebut harus menjadi perhatian masyarakat, karena sekarang ini dibentuk tim untuk menertibkan dan membongkar bangunan yang menutupi drainase, anak sungai, dan saluran air,” kata Sekda Palembang, Ratu Dewa, di Palembang, Jumat.

Dia menjelaskan, hujan yang turun lebat dalam sebulan terakhir, mengakibatkan terjadi beberapa kali banjir di sejumlah kawasan permukiman penduduk dan menimbulkan genangan air hujan di beberapa ruas jalan protokol.

Salah satu penyebab banjir tersebut, karena ditemukan cukup banyak rumah, warung, dan bangunan lainnya didirikan di atas drainase, anak sungai, dan saluran air.

Bangunan yang menutupi drainase dan menjadi penyebab banjir ketika turun hujan lebat, beberapa pekan ini mulai dilakukan pembongkaran.

Sekitar 200 lebih bangunan liar telah dibongkar tim gabungan Pemkot Palembang yang didukung aparat keamanan.

Kegiatan penertiban dan pembongkaran bangunan liar itu akan terus dilakukan, melalui tindakan tegas tersebut diharapkan bisa menghilangkan salah satu penyebab banjir pada setiap musim hujan itu, ujar Sekda Ratu Dewa.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Indonesia vs Malaysia warnai semifinal ganda putra Denmark Open

Warga deklarasikan Palembang Ulu sebagai calon otonomi daerah baru