in

Penembakan Malam Tahun Baru, 35 Orang Tewas di Turki

35 orang tewas dan 40 orang lainnya terluka dalam aksi penembakan brutal yang terjadi di sebuah klub malam di Istanbul, Turki. Aksi brutal itu dilakukan oleh dua orang bersenjata dengan menggunakan kostum santa klaus.

Dilansir dari AFP, Minggu (1/1/2017), dua orang bersenjata dan mengenakan kostum santa klaus melepaskan tembakan di sebuah klub malam bernama Reina Klub di Istanbul, Turki. Serangan penembakan itu terjadi tepat saat malam pergantian tahun baru.

“Setidaknya 35 warga negara kita kehilangan nyawa mereka. Salah satunya adalah seorang polisi,” kata wartawan Vasip Sahin di tempat kejadian, seperti dikutip AFP.

Sahin menggambarkan kejadian tersebut sebagai aksi teror. “40 orang lainnya masih menerima pengobatan di rumah sakit,” tambah Sahin.

Menurut kantor berita Dogan dua pria bersenjata itu memasuki venue klub dengan berpakaian sebagai Santa. Sesaat setelah masuk, mereka melepaskan tembakan secara acak ke arah pengunjung klub.

Beberapa saksi menyebut kedua pelaku berbicara dengan bahasa Arab. Sesaat polisi antiteror menyerbu ke dalam klub.

Aksi serangan itu terjadi kurang dari sebulan setelah dua ledakan bom yang terjadi di luar stadion Istanbul pada 10 Desember dan menewaskan 44 orang. Serangan itu diklaim oleh gerilyawan Kurdi.

Mengantisipai aksi serangan susulan lainnya di Istanbul, 17.000 petugas kepolisian dikerahkan untuk mengamankan kota.

DETIK

Redaksi: Please enable Javascript to see the email address
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: Please enable Javascript to see the email address
Telp. (0651) 741 4556
Fax. (0651) 755 7304
SMS. 0819 739 00 730

What do you think?

Written by virgo

Awas! SMS Ini, Bisa Bikin iPhone Membeku

Kalimat Chat Dari Gebetan yang Buat Kamu Semangat Bahkan Serasa Terbang Melayang