in

Pengaspalan Jalan Timbulun Buka Peluang Besar ke Air Terjun Tiga Tingkat

Jalan ke Air Terjun 3 Tingkat di Timbulun, Batu Gadang, Luki, diaspal beton oleh PT Semen Padang.

Tokoh masyarakat Batu Gadang yang menginisasi pengecoran jalan Timbalun bernama Silsilia Weking, mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang yang telah memberikan bantuan batu spilit dan ready mix untuk pengecoran jalan.

Bantuan pengecoran jalan menuju Timbalun ini, kata Silsilia, akan membuat akses masyarakat menjadi lancar. Karena, selama ini beberapa ruas jalan ke Timbulun rusak parah. Bahkan, beberapa titik jalan ada yang berlubang dan bebatuan.

“Kalau hujan lebat, jalan yang rusak di Timbulun ini berlumpur dan sulit untuk dilewati kendaraan. Bahkan, ada juga pengendera sepeda motor yang terjatuh ketika melintasi jalan berlubang dan bebatuan tersebut,” kata Silsilia.

Selain dapat mempermudah mobilisasi masyarakat, wanita yang akrab disebut Lia Weking ini juga menyampaikan bahwa pengecoran jalan ini secara tidak langsung juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, karena di kawasan Timbulun ada areal persawahan dan perkebunan yang begitu luas.

“Selama ini masyarakat saat panen sawah dan ladang, kesulitan membawa hasil panennya ke pasaran. Tapi kalau jalan ke Timbulun sudah bagus, kendaraan akan mudah lalu lalang membawa hasil panen. Bahkan, pedagang pengumpul bisa langsung datang ke Timbulun untuk mengumpulkan hasil panen warga,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua Pemuda Batu Gadang, Doni Eka. Kata dia, selain mempermudah akses masyarakat untuk membawa hasil ladang ke pasaran, pengecoran jalan ini juga akan menjadi peluang untuk membuka kawasan wisata baru di Timbulun yang selama ini, mungkin belum terjamah oleh masyarakat banyak.

“Di ujung Timbulun itu ada Air Terjun Sarasah 3 Tingkat yang masih eksotis dan kami yakini dapat menarik wisatawan. Jika jalan Timbalun ini selesai pengecorannya, kami sebagai pemuda Batu Gadang akan mengeksplorasi kawasan wisata air terjun tersebut, supaya menbuka peluang ekonomi bagi masyarakat,” katanya.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Andre Rosiade Kunjungi Jamaah Haji asal Sumbar di Mekkah

Semen Padang Raih Sertifikat Gold Reward SMP Obvitnas dari Kapolri