in

Pengedar Sabu Terciduk Tunggu Pembeli di Warung, Kabupaten Padang Pariaman

PDG. PARIAMAN, METRO–Sedang santai me­nung­gu pembeli, seorang pe­ngedar sabu ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Pol­res Padangpariaman di di sebuah warung di Korong Sungai Pinang Nagari Ka­sang Kecamatan Batang Anani Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (8/13) se­kitar pukul 18.00 WIB.

Saat ditangkap, pelaku berinisial FH (36) dibuat tak berkutik. Pasalnya, petugas yang melakukan pengge­ledahan, berhasil mene­mukan barang bukti berupa satu paket sabu siap edar. Sedangkan di kediaman peklaku, ditemukan lima lembar plastik bening pembungkus sabu.

Kasatresnarkoba Polres Padangpariaman Iptu Syafwal mengatakan, dpenangkapan terhadap pelaku berkat adanya  informasi masyarakat setempat yang resah dengan keberadaan pelaku lantaran kerap melakukan transaksi jual beli narkoba di rumahnya.

“Menindaklanjuti laporan itu, kami selan­jutnya melakukan penyelidikan dengan me­ngintai gerak-gerik pelaku. Hampir sepekan dilakukan pengintaian, kami mendapat infor­masi kalau pelaku akan transaksi di sebuah warung dekat rumahnya,” kata Iptu Syafwal, Jumat (9/12).

Ditambahkan Iptu Syafwal, petugas kemu­dian melakukan penggerebekan terhadap pelaku saat berada di dalam warung. Dari penangkapan itu, petugas mendapatkan barang bukti 1 paket kecil sabu yang dibungkus dengan plastik klip warna bening beserta 5 lembar plastik klip warna bening di dalam kamar tidur pelaku.

“Setelah dilakukan interogasi, di hadapan saksi, pelaku mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya. Pelaku bersama barang bukti langsung digiring ke Mapolres Padang Pariaman guna untuk proses lebih lanjut,” ujar Iptu Syafwal.

Atas perbuatannya, ditegaskan Iptu Syafwal, pelaku disangkakan melanggar Pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal 4 tahun.

“Kami masih terus melakukan pengem­bangan dengan mengorek keterangan dari pelaku untuk mengungkap siapa yang mema­sok sabu kepada pelaku,” tutupnya. (ozi)

What do you think?

Written by virgo

Anjing Gigit Pengendara Hingga Jatuh dari Motor, Tangan Kiri Korban Patah

Bling Bling Live Mod Apk Unlock All VIP