in

Pengelolaan Dana Desa Penting Dievaluasi

SAWAHLUNTO, METRO
Membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pembangunan Ekonomi Kota Sawahlunto, Wakil Walikota Zohirin Sayuti meminta pentingnya evaluasi terutama untuk meningkatkan efektifitas penggunaan anggaran. Evaluasi ini diminta dilakukan tidak hanya pada lingkup Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) saja, namun juga menyentuh pemerintahan desa dan kelurahan.

“Program bantuan ekonomi produktif yang diberikan OPD – OPD terkait, saatnya kita evaluasi sudah sejauh mana dampaknya pada masing – masing penerima. Kita harap OPD dapat turun langsung ke lapangan untuk memonitor dan mengevaluasi program – program yang telah dijalankan itu,” sebut Wakil Walikota Zohirin Sayuti, dalam sambutannya membuka Rakor Pembangunan Ekonomi, di Balaikota, Selasa (2/3).

Wakil Walikota menekankan, bahwa dengan kondisi keterbatasan anggaran saat ini, mutlak diperlukan efektifitas yang tinggi agar dampak/manfaat dari anggaran tersebut benar – benar terealisasi dan dirasakan masyarakat. “Kita hendaknya bekerja keras, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas,” ujar Wakil Walikota Zohirin Sayuti.

Rakor Pembangunan Ekonomi itu dimoderatori oleh Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr.dr. Ambun Kadri. (pin)

What do you think?

Written by virgo

Presiden: Kampus Baru Untirta Wakili Semangat Baru Majukan Pendidikan Tinggi di Banten

Airlangga: Penguatan Tata Kelola Pemerintahan dan Korporasi Dorong Pemulihan Perekonomian Nasional