in ,

Pengurus IDI Sumbar Dilantik, Wagub Audy: Terus Kolaborasi Turunkan Stunting

Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB-IDI) dr. Adib Khumaidi, Sp. OT resmi melantik ketua umum dan pengurus Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Sumatera Barat periode 2022-2025 di Truntum Hotel Padang, Sabtu (28/1/2023).

Ketua Umum IDI Sumbar Dr. dr. Roni Eka Sahputra SpOT (K) Spine yang dilantik telah terpilih pada musyawarah wilayah IDI Sumbar di Tanahdatar pada November 2022.

Pada pelantikan tersebut, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy menyampaikan apresiasi dan berterimakasih atas kontribusi dokter dan tenaga kesehatan, khususnya selama masa pandemi Covid-19.

“Kita tahu peran dokter dan IDI di Sumatera Barat sangat besar. Selama masa Covid-19 kawan-kawan ini berjibaku, menjadi pahlawan yang sangat membantu dalam penurunan Covid dan melakukan vaksinasi,” ujar Audy.

Audy juga menyinggung perlunya pembukaan fakultas kedokteran baru mengingat masih kurangnya rasio dokter di Sumatera Barat.

“Dari rasionya dokter di Sumbar ini masih kurang banyak. Jadi kesempatan seorang dokter untuk berkarya di Sumatera Barat itu sangat besar. Belum lagi spesialis khusus di daerah juga masih jarang,” lanjutnya.

Dia juga berharap agar IDI dan Pemprov Sumbar dapat terus berkolaborasi dengan solid untuk menjawab tantangan ke depan.

“Tantangan ke depan banyak, penurunan stunting, percepatan imunisasi anak dan lain sebagainya. Kita harapkan pengurus baru ini selalu kompak, solid dan selalu berkolaborasi dengan pemerintah provinsi dan berbagai stakeholder lain,” tukasnya.(cr5)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Diniyyah Wafa Care dan ASAR Humanity Sumbar Tanam 1.000 Pohon di Padangpanjang

Sambangi Muhammadiyah Sumbar, Irman Gusman Terjun Lagi ke Dunia Politik