in

Pengurus PMII OKU Dilantik

PMII OKU dilantik. BP/Ariyan

Baturaja, BP — Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten OKU Masa Khidmat Tahun 2019-2020, resmi dilantik. Pelantikan itu dihadiri Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, di Pendopo Rumah Kabupaten, Jumat (11/10).

Ketua Pengcab PMII OKU Anita Sari mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU yang telah memfasilitasi pada pelantikan pengurus PMII cabang OKU periode khidmat tahun 2019-2020. “PMII merupakan organisasi kemahasiswaan yang terus berkomitmen dalam menjaga keutuhan NKRI dengan mengedepankan nilai-nilai ajaran Islam,” katanya.

Sementara Sekjen PB PMII Sabolah Al Kalamby mengatakan semenjak berdirinya PMII cabang OKU kebanyakan perempuan yang menjadi ketua dan ini sangat membanggakan bagi PMII, bahwa kaum perempuan mampu juga menjadi pemimpin organisasi, hal ini sangat di apresiasi.

“Sampai sekarang PMII sudah mempunyai 231 cabang tersebar di seluruh Indonesia termasuk yang ada di luar negeri. Berharap pengurus yang baru saja dilantik bisa mendengarkan masukan dari kader demi kemajuan dan kejayaan PMII Kabupaten OKU,” ujar dia.

Terpisah Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengatakan PMII dan segenap organisasi kemahasiswaan dan organisasi kepemudaan lainnya hingga saat ini masih tetap eksis dan semakin berkembang luas dalam mengawal kemajuan bangsa dan negara. Kiprah PMII dan segenap organisasi kepemudaan di seluruh tanah air termasuk di bumi Sebimbing Sekundang semakin maju dan berkembang didalam pembangunan daerah.

“Pemerintah daerah sangat mendukung pengembangan organisasi PMII yang menjadi wadah berhimpunnya generasi muda Islam dalam peningkatan martabat bangsa Indonesia.
PMII dapat menciptakan dan membentuk kader-kader kepemimpinan umat Islam dan kepemimpinan nasional utamanya dapat menjadi mitra kerja pemerintah kabupaten OKU yang saling bersinergi dalam mengisi pembangunan,” papar Kuryana.

Pada kesempatan itu Kuryana juga mengatakan, berkembangnya organisasi PMII selain merupakan landasan bagi berlangsungnya estafet kepemimpinan PMII cabang OKU untuk satu periode kedepan.

“Kepada ketua dan para pengurus PMII cabang OKU yang baru saja dilantik supaya dapat berkiprah secara produktif dalam kehidupan bermasyarakat dengan bersinergi, saling mengisi dan saling membantu, dalam rangka amar ma’ruf nahi munkar,” pungkas Kuryana. #yan

What do you think?

Written by Julliana Elora

Dodi Reza Tetapkan Nama Jalan dan Bandara di Muba

Piala Presiden Esports 2020 akan jadi panggung bagi gim lokal