in

Pengurus PWI Pessel 2023-2026 Dikukuhkan

Pengurus PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) periode 2023-2026, resmi dilantik pada Senin (30/1).

Pelantikan yang dilakukan Ketua PWI Sumbar itu dihadiri Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, Forkopimda, serta pejabat di lingkungan Pemkab Pessel. Selanjutnya juga pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pesisir Selatan.

Hadir dalam pelantikan itu Sekretaris PWI Sumbar Firdaus, Ketua IKWI Sumbar Ny Iva Tureyza Idroes, dan pengurus lainnya di gedung Painan Convention Centre (PCC) Painan.

PWI Pessel 2023-2026 pada posisi ketua dipegang Suherman (wartawan Singgalang), Sekretaris Yoni Syafrizal wartawan Padang Ekspres, dan Bendahara, Elfi Mahyuni, wartawan Harian Rakyat Sumbar. Sedangkan Ketua IKWI Pessel, Ny Hamidah, wakil ketua, Susmawita, sekretaris, Delfi Afrita, dan bendahara, Zulfatmi, serta beberapa seksi lainnya.

Ketua PWI Sumbar Basril Basyar berpesan kepada pengurus PWI Pessel agar meningkatkan kualitas sumberdaya wartawan di daerah itu. Serta juga bisa menjadi penyejuk dan solusi bagi masyarakat dalam menyikapi berbagai persoalan di daerah.

“Peningkatan kualitas SDM wartawan harus betul-betul diutamakan ke depan. Ini saya sampaikan seiring perkembangan dan kemajuan era digitalisasi,” katanya.

Dia juga menjelaskan bahwa pelantikan yang dilakukan di Pessel itu merupakan pertama oleh PWI Sumbar sejak pertama dirinya dilantik.

Bupati Rusma Yul Zanwar menyampaikan selamat kepada pengurus PWI Pessel. “Ini saya sampaikan karena wartawan merupakan mitra pemerintah dalam menyampaikan informasi yang akurat, mencerdaskan, mencerahkan dan juga berimbang,” katanya.

Dia berharap pilar ke empat demokrasi yang dipercayakan kepada pers bisa berjalan efektif.

Ketua PWI Pessel Suherman didampingi Yoni Syafrizal, usai pelantikan menyatakan kesiapannya menjalankan amanah.

“Saya menyadari bahwa amanah ini tanpa dukungan tidak akan bisa tercapai dengan sukses. Dari itu partisipasi aktif dari seluruh rekan-rekan sangat diharapkan. Selain itu kami juga berkomitmen untuk menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh pihak,” ujarnya. (yon)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Mantan Ketua DPD RI Irman Gusman Terjun lagi ke Politik, Maju sebagai Bakal Calon DPDRI

Main Hall BEI Kembali Dibuka, Siswa TK Diberi Edukasi Keuangan dan Investasi