in

Pensiunan PNS Meninggal Saat Nyetir

Minggu, 5 Maret 2017 16:34 WIB

*Ada Penumpang Kabur Menghilang

LANGSA – Seorang pensiunan PNS, T Jaswan (60), warga Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, Jumat (3/3) malam, meninggal dunia saat sedang menyetir mobil. Berat dugaan, almarhum terkena serangan jantung, karena mobil kijang yang disopirinya, tiba tiba nyungsep masuk saluran, sementara tak ada kendaraan lain yang berpapasan.

Informasi yang dihimpun dari saksi mata dan pihak kepolisian menyebutkan, malam itu sekitar pukul 20.30 WIB, mobil kijang kapsul LGX BK 1975 BE melaju dari arah Bank BRI Cabang Langsa Lapangan Merdeka mengarah ke jalan A Yani. Namun entah mengapa, tiba-tiba mobil yang belakangan diketahui dikemudikan alm T Jaswan, menyosor ke saluran persisnya di samping kiri Cafe Pos Kupi.

Sejumlah warga yang sedang duduk minum di cafe itu terkejut mendengar suara dentuman tabrakan mobil korban sudah nyungsep di saluran air samping Lapangan Merdeka Langsa. Warga mendapati korban T Jaswan tak sadarkan diri di dalam mobil.

Sempat juga dilihat oleh para warga yang mendekati mobil, ada seorang penumpang wanita di dalam kijang LGX nahas itu. Namun entah mengapa, secara tergesa ia keluar dari dalam mobil dan langsung menghilang. Ada warga yang berasumsi, mungkin itu keluarga atau kerabat korban, yang tergesa pulang untuk memberi tahu musibah itu. Namun warga yang lain tetap bertanya, mengapa tak memakai hape saja, jika untuk memberitahukan keluarga.

Diantara warga yang memburu ke lokasi adalah Kabag Ops Polres Langsa, Kompol Khairullah yang kebetulan juga berada di Pos Kupi. Bersama warga, Kabag Ops langsung membawa korban ke RSUD Langsa. “Mendengar suara tabrakan, saya langsung melihatnya. Korban terlihat sudah tak sadarkan diri di bagian kemudi, dan seorang penumpang wanita, keluar dari mobil langsung menghilang,” ujar seorang warga yang kebetulan berada di cafe itu. 

Kapolres Langsa, AKBP H Iskandar ZA SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Vifa Fibriana Sari SIK, kepada wartawan, kemarin mengatakan, korban T Jaswan merupakan penisunan PNS dan beralamat di Gampong Matang Seulimeng. Pria itu dipastikan meninggal dunia sesaat berada di ruang IGD RSUD Langsa, malam itu. 

Menurut Kasat Lantas, dari hasil visum luar petugas medis, tidak ada ditemukan luka-luka akibat kecelakaan ataupun bekas penganiayaan. Sementara dari hasil keterangan pihak medis rumah sakit, diduga korban meninggal akibat mengalami serangan jantung. 

Kasat Lantas menyebutkan insiden itu kecelakaan lalulintas tunggal, di samping kafe Pos Kupi Jalan Darussalam, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota. Saat itu Toyota kijang LGX BK 1975 BE yang dikemudikan oleh T Jaswan melaju dari arah simpang empat BRI cabang menuju arah Jalan A Yani.

Saat berada di samping kafe Pos Kupi mopen hilang kendali ke arah kanan jalan hingga keluar dari badan jalan, dan melewati trotoar. Akibat kejadian kecelakaan tersebut pengemudi mopen Toyota LGX tidak sadarkan diri. Saat itu juga korban T Jaswan langsung dibawa ke RSUD Langsa. Namun sampai di rumah sakit tersebut korban sudah meninggal dunia.(zb)

What do you think?

Written by virgo

Mahasiswi Jual Sabu-sabu, Nelayan Piep Eh

Kawasan pejalan kaki Palembang dipercantik sambut AG