in

Penurunan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim di Pessel, Jadi Focus Bupati Rusma Yul Anwar

PESSEL METRO–Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, menegaskan jika Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan tetap akan menjadikan penurunan stunting dan kemiskinan ekstrim di wilayahnya, sebagai focus nya.

Hal itu disampaikan Bupati Pesisir Selatan dalam acara Rapat Koordinasasi (Rakor) Kuliah Kerja Nyata-University Social Responsibility (KKN-USR) Universitas Baiturrahmah (UNBRAH) Padang dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu, (21/2), di Aula Badan Perencanaan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bapedalitbang) Kabupaten Pesisir Selatan di Sago.

Menurutnya, rapat koordinasi persiapan pelaksanaan KKN-USR ini adalah momentum yang baik guna menyatukan persepsi dan pemahaman bersama, baik bagi Universitas Baiturrahmah Padang selaku pengelola program maupun bagi Pemda Pesisir Selatan sebagai mitra lapangan yang nantinya akan berkolaborasi dalam penyelenggaraan kegiatan di setiap lokasi KKN-USR.

“Semoga, rangkaian program dan kegiatan KKN-USR yang telah direncanakan dengan baik akan terselenggara sesaui dengan harapan kita semua,”tuturnya.

Rusma Yul Anwar berharap, melalui KKN-USR ini Pemda Pesisir Selatan dapat pula menjadikan penanganan kemiskinan ekstrim dan stunting sebagai salah satu agenda kerja bersama disamping agenda prioritas lainya yang telah dirancang untuk setiap lokasi kegiatan. Sebab, target pemerintah untuk menjadikan kemiskinan ekstrim di Pesisir Selatan pada 2024 ini dapat diakselerasi melalui berbagai program dan kegiatan yang terintegrasi melalui kolaborasi peran dari berbagai sektor dan lintas pemangku kepentingan.

What do you think?

Written by virgo

Buron 9 Tahun Tersangka Pembunuhan di Talang Kelapa  Ditangkap Polisi

Hadi Tjahjanto Ingin Jaga Situasi, Agus Harimurti Tuntaskan Program Prioritas