in

Penyadaran Masyarakat tentang Kependudukan, Disdukcapil Berikan Penyuluhan Pendataan Penduduk 

PDG.PARIAMAN, METRO – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Padangpariaman Muhammad Fadhly menyatakan, dinasnya memberikan penyuluhan di Pemerintah Nagari Seulayat Ulakan.

“Penyuluhan yang kita berikan kali ini berhubungan dengan penyadaran masyarakat tentang kependudukan dan catatan sipil di Nagari Seulayat Ulakan,” kata Muhammad Fadhly.

Kegiatan penyuluhan tersebut di hadiri oleh Bhabinkhamtibmas, Perangkat Nagari, Masyarakat Nagari dan di Narasumberi oleh Kepala Dinas terkait di lingkungan Pemkab Padangpariaman.

Dikatakan, inovasi dan kerja sama Disducapil Kabupaten Padangpariaman dengan pemerintahan nagari yang dibuka langsung Walinagari Seulayat Ulakan Muhammad Idris.

“Kita memberikan penyuluhan sehubungan pentingnya dokumentasi pencatatan kependudukan, kepemilikan akte kelahiran, KIA, dan akta kematian merupakan tanggung jawab bersama tekait,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan,  Nagari Seulayat Ulakan, sekarang ini dipercaya untuk cetak langsung di Nagari melalui program Inovasi Go Nagari Digital.

”Karena itulah kita gencarkan sosialisasi ke pemerintah nagari untuk penerapan go nagari digital ini,” tandasnya. (efa) 


What do you think?

Written by virgo

Habib Hanif : HRS “overstay” karena dicekal bukan sebaliknya

Tsitsipas kalahkan Medvedev di laga pertama