in

Penyakit Ayan Kumat, Seorang Nelayan Tewas Kecebur ke Laut

Jumat, 15 Maret 2019 11:43 WIB

BLANGPIDIE – Syafii (38), seorang nelayan warga, Desa Ujung Tanoh, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dilaporkan meninggal dunia, Selasa (12/3) pascaterjatuh ke laut saat mengangkat jaring di bagan (perahu apung). Informasi yang diterima dari Ketua Tagana Abdya, Yasri Gusman mengatakan bahwa Syafii jatuh ke laut, setelah penyakit ayannya kumat. 

“Awalnya, korban sekitar pukul 22.00 WIB penyakit epilepsinya kambuh, dan hampir terjatuh ke laut. Alhamdulillah, sempat dipegang dibaju oleh kawannya,” ujar Ketua Tagana Abdya, Yasri Gusman. 

Namun, kata Yasri, berselang tujuh jam kemudian, atau sekitar jam 05.00 WIB pagi, disaat jaring diderek dan mengikat jaring, penyakit ayan korban kambuh lagi. “Sayangnya, saat kambuh kedua kalinya ini, korban tidak sempat dipegang, dan langsung jatuh dalam nyaring yang posisinya masih dalam laut,” katanya. 

Melihat kondisi itu, lanjutnya, sejumlah rekannya yang ada di sekitar korban pun terjun ke laut dan berusaha menolong. “Saat diangkat ke atas, korban sudah meninggal dunia,” katanya. 

Almarhum meninggalkan, satu orang istri, Salamah alias Gadis, dan satu orang anak, Hilma (8). 

Sebelum dibawa ke rumah duka dan dikebumikan di TPU Desa Ujung Tanah, jasad korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Teungku Peukan untuk dilakukan autopsi. (c50)

What do you think?

Written by Julliana Elora

28 Kg Sabu dan 30 Kg Ganja Dimusnahkan

Kominfo Imbau Masyarakat Tidak Sebarkan Video Aksi Kekerasan di Masjid Al Noor, Selandia Baru