in

Penyusunan Dokumen Nagari Persiapan Difinalisasi

PASBAR, METRO – Pemkab Pasaman Barat (Pasbar) melalui Bagian Pemerintahan Nagari Setda menggelar kegiatan Finalisasi Penyusunan Kelengkapan Dokumen Nagari Persiapan menuju Nagari Defenitif. Kegitan ini dihadiri seluruh Wali Nagari Induk serta Pj. Wali Nagari Persiapan se- Pasbar, Jumat (3/5). Pada malam pembukaan kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Pasbar H Syahiran didampingi Asisten Bidang Pemerintahan Edy Murdani dan Asisten Bidang Administrasi Raf’an.

Dalam sambutannya Bupati Pasbar menyampaikan apresiasi khusus atas kinerja Bagian Pemerintah Nagari yang telah melakukan peran serta aktif dalam proses penataan nagari di Pasbar.

“Terimakasih atas dedikasi dan kerja keras Kabag Pemnag dibawah kordinasi Asisten Pemerintahan beserta jajarannya dalam melalui seluruh tahapan menuju penataan nagari kita, semoga dalam waktu secepatnya penataan nagari di Pasbar dapat terealisasi sepenuhnya,” kata Syahiran.

”Kepada para Wali Nagari Induk dan Pj. Wali Nagari Persiapan, tetap jalin komunikasi yang intens dengan Camat sebagai garda terdepan pemerintahan, jangan sampai ada perpecahan diantara kita sehingga tidak terdapat kendala dalam menyelesaikan proses penataan nagari tersebut.” ujar Syahiran.

Sementara itu sebagaimana laparon panitia yang dibacakan Kabag Pemnag Jon Wilmar bahwa dalam rangka penataan nagari di kabupaten pasaman barat yg sudah memasuki tahun ke-2, maka dilakukan kegiatan finalisasi penyusunan seluruh kelengkapan dokumen yang disyaratkan pada Permendagri Nomor 1 tahun 2017 tentang Penataan Desa.

Diharapkan dengan kegiatan ini seluruh syarat yang diminta oleh Pemerintah Provinsi dan Kemendagri dalam proses pemekaran pemerintahan nagari bisa terpenuhi dan selesai serta siap untuk diajukan kepada Provinsi dan Pemerintah Pusat melalui Kemendagri agar bisa mendapatkan kode register dan menjadi Nagari Defenitif,” kata Kabag Jon Wilmar. Terlihat dilokasi kegiatan hampir semua Wali Nagari dan Pj. Wali Nagari antusias mengahadiri dan kegiatan tersebut terlaksana dengan baik dan lancar. (end)


What do you think?

Written by virgo

Angkasa – Akulah Yang Bisa

Syahreino pastikan acara di Four Seasons Jakarta bukan resepsi