in

Perayaan Malam Takbir, Warga Pati Gelar Takbir Keliling

PATI, ZonaSatu- Budaya takbir keliling dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H/2022 M, dirayakan oleh masyarakat Kabupaten Pati Jawa Tengah di sejumlah wilayah.

Beragam tradisi dilakukan masyarakat untuk mengumandangkan takbir dengan cara keliling kampung diiringi karnaval yang dihiasi dengan berbagai regam keunikan sebagai bentuk hari kemenangan untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H.

Amatan media, Seperti yang dilakukan masyarakat Kecamatan Juana. Perayaan menyambut hari raya idul Fitri 1443 H/2022 M dilakukan takbir keliling di sejumlah desa dengan membawa replika dan pick up yang dihias dengan berbagai bentuk ragam seni yang dimuat kendaraan.

“Berbagai desa di kecamatan juwana ikut meramaikan malam Takbiran, dan alhamdulillah situasi takbir keliling berlangsung kondusif dan aman.”Ungkap Nana salah satu warga Juana Minggu (1/5/2022)

Menurutnya, Ada beberapa desa yang ikut meramaikan, seperti Desa Dukutalit, Langgen Harjo, dan beberapa desa lainnya yang ikut andil,

“Selain keliling kampung para warga tersebut juga melantunkan gema takbir bersama, dengan arak-arakan seperti karnaval,”Ujarnya.

The post Perayaan Malam Takbir, Warga Pati Gelar Takbir Keliling appeared first on ZONA SATU.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Peringatan Hardiknas 2022, Presiden: Pendidikan Anak-Anak Tidak Boleh Terabaikan

182 Orang Narapidana Lapas Pati Mendapatkan Remisi, 1 Orang Bebas Murni