in

Perbaikan Pipa, Distribusi Air Terganggu

Petugas Perumda Air Minum Kota Padang sedang melakukan normalisasi aliran air ke pelanggan minggu malam.(Humas Perumda AM Kota Padang)

Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda AM) Kota Padang sejak Sabtu (27/1) melakukan pengerjaan koneksi pipa DN 300 HDPE X 300 DI di kawasan Linggarjati, Tabing, Padang.

Direktur Umum Perumda AM Padang, Afrizal Kuning mengatakan, pihaknya akan berusaha melakukan normalisasi sesegera mungkin agar pelanggan tidak terganggu dan suplai air kembali normal.

Saat ini petugas sedang melakukan perbaikan. Meski hujan, mereka tetap bekerja. Kita harapkan suplai air kembali normal,” ujarnya, Minggu (28/1) malam.

Diungkapkannya, sebenarnya pengerjaan utama sudah selesai, karena tekanan air cukup tinggi ada satu titik sambungan bocor. Kebocoran itu sudah diperbaiki pula.

Kini menunggu proses normalisasi. “Sekarang tinggal normalisasi lagi,” tambahnya.

Dalam perbaikan ini, ia menjelaskan akan ada dampak berupa terhentinya pasokan air untuk sementara waktu pada pelanggan. Daerah yang terdampak adalah kawasan Tabing, Asrama Haji, Air Tawar dan sekitarnya. (rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Breaking News: Persikopa Sumbar Lolos Semifinal Piala Soeratin U-17

Konser Indonesia Maju di Tanahdatar ‘Petjah’ 20 Ribu Orang Teriak Prabowo Presiden