in

Pergantian Ketua DPRD Bintan

Tanjungpinang pos – Ketua DPC Golkar Bintan Nesar Ahmad, S.Ip resmi menduduki jabatan Ketua DPRD Bintan Periode 2017-2019 setelah dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang Joni, SH,MH di Gedung DPRD Bintan. Pelantikan juga turut dihadiri oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara MM serta seluruh Jajaran OPD Kabupaten Bintan.

H Nesar Ahmad, S.Ip menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bintan setelah secara resmi menggantikan H Lamen Sarihi SH sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bintan masa jabatan 2014-2019. Usai dilakukan pengambilan sumpah, Ketua DPRD terpilih, H Nesar Ahmad, S.Ip langsung menduduki Kursi Ketua, dan mengambil alih rapat istimewa sekaligus menutup acara tersebut.

Sedangkan pejabat lamanya Lamen Sarihi yang telah menduduki kursi tertinggi itu selama tiga tahun harus berlapang dada. Dia juga harus menerima kedudukan barunya sebagai anggota DPRD Bintan sampai akhir jabatan. Sementara Lamen Sarihi tak menampakan diri dalam rapat pelantikan itu. Bahkan hingga rapat itu selesai bersangkutan juga tak kunjung hadir.

Menurut Lamen Sahiri mantan Ketua DPRD Bintan menilai pergantian dirinya kepada Naser Ahmad banyak kejanggalan. Bahkan ia menilai ada unsur penipuan di dalamnya. “Saya tidak mempermasalahkan Nesar Ahmad dilantik dan mengantikan saya. Tetapi dalam prosesnya justru banyak yang janggal dan diduga ada unsur penipuan,” ungkap Lamen Sarihi di Mapolres Bintan.

Dirinya akan melakukan upaya hukum karena ada hal yang tidak prosedur serta melanggar aturan hukum yang berlaku.”Saya akan segera melaporkan secara reami adanya dugaan pemalsuan kepada penegak hukum, dan hanya menunggu waktu,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Bintan Apri Sujadi berjanji akan membangun komunikasi dan kemitraan yang erat dengan lembaga legislatif dibawah kepemimpinan yang baru ini. “Kami akan hormati dan menyambut baik atas dilantiknya Nesar Ahmad sebagai Ketua DPRD Bintan yang baru,” katanya.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kemendikbud Terapkan Dua Rapor Semester Depan

6 Oknum Polisi Bintan Tersangka Narkoba Ditahan di Polres Tanjungpinang