in

Peringati Hardiknas,Bupati Fifian Mus Bacakan Pidato Mendikbud RI Tentang Kurikulum Merdeka

SANANA,ZONASATU-Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula,Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar upacara peringati Hari Pendidikan Nasonal (Hardiknas) tahun 2022 yang di pusatkan di Istana Daerah (Isda),tepat nya di Desa Fagudu Kecamatan Sanana, pada jumat (13/5/22).

Dalam upacara peringati Hardiknas tersebut,Bupati Hj.Fifian Adeningsi Mus membacakan pidato Menteri Pendidikan,Kebudayaan,Riset,dan Teknologi (Mendikbud Riset),Nadiem Anwar Makarim tentang kurikulum “Merdeka”.

Kurikulum Merdeka,yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid dimasa pandemic,terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.Kini kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.”Ucapa Bupati Fifian saat memcakan pidato Kemendikbud RI.

Dalam pidato Kemendikbud RI yang di bacakan Bupati Fifian Adeningsi Mus itu, juga memyebutkan bahwa,anak-anak Indonesia juga tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan karena Asesmen Nasional yang sekarang sudah gunakan tidak bertujuan untuk “Menghukum” guru atau murid,tetapi sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar.Bahkan supaya Kepala Sekolah termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi lebih inklusif dan bebas dari ancaman tiga dosa besar pendidikan.

The post Peringati Hardiknas,Bupati Fifian Mus Bacakan Pidato Mendikbud RI Tentang Kurikulum Merdeka appeared first on ZONA SATU.

What do you think?

Written by Julliana Elora

ASEAN-US Special Summit with Business Leaders, di Washington DC, Amerika Serikat, 12 Mei 2022

Warga Sukodadi Heboh, Pria Paruh Baya Ini Mendadak Tewas