in

Persiapan Sinamar National Open Rafting Competition 2022 Dikebut

PEMBERIAN INFORMASI: Pelasanaan sosialisasi kepada masyarakat di Balai Pertemuan Jorong Teratai Nagari Lubuk Jantan, kemarin.(IST)

Pelaksaan iven berskala Nasional Sinamar National Open Rafting Competition 2022 semakin dekat. Berbagai persiapan mulai dari administrasi, rekomendasi, perizinan dan hal teknis termasuk kesiapan sarana dan prasarana pendukung lainnya terus dipacu.

Ketua Panitia yang diwakili sekretaris Jimmi Saputra mengatakan, terkait persiapan pelaksanaan event tersebut, pihaknya melakukan sosialisasi kepada masyarakat bertempat di Balai Pertemuan Jorong Teratai Nagari Lubuk Jantan.

Sosialisasi turut dihadiri Aulizul Syuib mantan Wakil Bupati Tanahdatar, camat dan unsur Forkopimda, wali nagari, BPRN, KAN dan semua lembaga unsur di nagari.

Pada kesempatan tersebut Jimmi Saputra mengimbau dan mengajak masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan iven perdana yang berskala nasional ini.

“Karena iven ini adalah iven kita nanti akan ada keterlibatan langsung masyarakat dalam kepanitiaan, tim teknis dan tim perbantuan. Untuk itu mari kita dukung dan sukseskan bersama iven ini,” kata Jimmi

Ia menyebut, kegiatan Sinamar National Open Rafting Competition 2022 nantinya akan diikuti sekitar 300 orang yang tergabung dalam 30 tim putra dan 20 tim putri dari provinsi, kabupaten/kota dan klub se-Indonesia.

Pada iven tersebut juga akan dibutuhkan sekitar 35 rumah penduduk yang akan dijadikan home stay bagi panitia dan atlit. “Kami berharap kegiatan ini mampu mempropmosikan potensi Sinamar sebagai sarana berkegiatan dan untuk berwisata arung jeram. Sehingga diharapkan nantinya akan memberikan multiflayer effect bagi peningkatan ekonomi masyarakat,” katanya.

Jimmi mengatakan, pada sosialisasi tersebut juga dilakukan survey rumah yang layak untuk posko panitia, juri wasit dan tim rescue selama pelaksanaan nantinya. Dinas PUPR kabupaten Tanahdatar juga melakukan survei untuk perbaikan dan peningkatan sarana dan jalan di lokasi perlombaan dan akses menuju lokasi. (stg)

What do you think?

Written by Julliana Elora

KPU Tetapkan 50 Kursi Untuk DPRD Pati

Nagari Cubadak Jadi Percontohan, Nagari Statistik