in

Persiba jamu Persegres tanpa Marlon di stadion baru

Balikpapan (ANTARA News) – Persiba Balikpapan masih mengistirahatkan penyerang andalannya Marlon da Silva saat menjamu tamunya Persegres Gresik di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (9/9), yang menjadi markas barunya.

“Marlon belum sepenuhnya sembuh dari cederanya,” kata Pelatih Persiba Haryadi kepada wartawan di Balikpapan, Jumat.

Marlon mengalami cedera dalam tiga pekan terakhir, sehingga Haryadi akan lebih mengandalkan kolektivitas tim dan permainan bola-bola pendek cepat juga tetap jadi andalan.

Penyerang Anmar Almubaraki juga semakin meningkat permainannya dan gelandang serang seperti Srdan Lopicic dan pemain depan Sunarto sudah berkontribusi.

Selain itu, tuan rumah Persiba juga masih memiliki pemain yang bersinar bersama Timnas U-19 yakni Maldini Pali.

“Kami akan maksimalkan seluruh kekuatan. Kita sangat perlu poin maksimal. Apalagi ini main resmi perdana di stadion baru,” kata Hariyadi.

Pertandingan di Stadion Batakan memang pertandingan kandang resmi pertama tim “Beruang Madu” setelah meninggalkan Stadion Parikesit, stadion milik Pertamina yang akan segera dibongkar karena terkena proyek perluasan kiling minyak Balikpapan.

Dibandingkan dengan Parikesit, Stadion Batakan adalah stadion yang luar biasa megah. Bahkan oleh penggemar sepak bola Balikpapan, Stadion Batakan yang dibangun dengan dana mencapai Rp1,4 triliun dan berkapasitas 40.000 tempat duduk itu disamakan dengan Stadion Emirates, markas klub Liga Premier Inggris Arsenal.

Di kubu Persegres, pelatih Hanafi menyebutkan timnya sedang dalam posisi sulit, karena tidak diperkuat pemain pentingnya, seperti Agus Indra, striker Patrick da Silva, dan kiper Timnas U-22 yang bermain cemerlang di SEA Games Malaysia, Satria Tama.

Satria Tama masih bersama Timnas dan memulihkan diri dari cedera setelah pertandingan melawan Vietnam, sementara Patrick da Silva terkena akumulasi kartu kuning dan Agus Indra sedang cedera.

“Tapi, kami tetap optimistis dan bisa memberi perlawanan. Sepak bola permainan tim dan bukan one man show,” kata Hanafi.

Baik Persiba maupun Persegres tengah berjuang untuk keluar dari jerat degradasi. Kedua kubu berada di urutan ke-17 dan 18 klasemen sementara.

Persiba dituntut memenangkan seluruh pertandingan kandang tersisa pada putaran kedua Liga 1 agar bisa setidaknya berada di papan tengah.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

What do you think?

Written by virgo

Persija akhiri rekor kandang Mitra Kukar

Galaxy Note 8 masuk India pertengahan September