in

Persipura vs Persija: Tamu Ingin Bermain Terbuka

Stadion Mandala Jayapura yang menjadi markas Persipura Jayapura, sudah tidak keramat lagi dalam perhelatan Liga 1/2017 musim ini. Ya, rekor tak pernah kalah di kandang patah, setelah di pekan ke-28 lalu, mereka harus keluar lapangan dengan kepala tertunduk di depan pendukung sendiri setelah kalah tipis 0-1 dari Madura United. 

Nah, kekalahan Mutiara Hitam –julukan Persipura– tersebut, sepertinya menginspirasi Persija Jakarta saat bertandang ke sana dalam pertandingan pekan ke-30, siang nanti (langsung Tv One Pukul 13.30 WIB).  Itu terihat dari rencana pelatih Persija, Stefano “Teco” Cugura yang akan memainkan permainan menyerang dalam laga nanti. 

”Kami respect sama Persipura. Namun, kalau mau memilih, kami lebih bagus bermain bebas alias tidak terlalu bertahan,” ujar Teco dalam jumpa pers, siang kemarin (17/10). “Saya pikir bermain bertahan buat kami tidak terlalu bagus. Toh, lini depan kami sudah cukup tajam dengan bisa mencetak 9 gol dalam tiga laga terakhir,” ungkapnya.

Penggawa Macan Kemayoran –julukan Persija– saat ini memang dalam kondisi percaya diri tinggi. Itu setelah di pekan sebelumya, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan berhasil membekuk tim degradasi, Persegres Gresik United dengan skor telak, lima gol tanpa balas.  “Target kami bisa rebut poin di Persipura,” tegas pelatih asal Brasil itu. 

Di sisi lain, pelatih tuan rumah, Wanderley Junior memastikan bahwa, laga melawan Persija tersebut tidak akan kalah seru ketika mereka kalah dari Madura United di pekan sebelunya. “Karena ini adalah pekan pekan krusial, sehingga setiap tim pasti akan mengeluarkan permainan terbaik mereka,” kata Wanderley. 

Sebagai tuan rumah dan berambisi kembali ke jalur juara, Wanderley mengungkapkan bahwa tiga poin menjadi harga mati bagi mereka. “Saya berharap kami bisa bermain fight dan kosentrasi penuh serta para pemain harus punya motivasi kuat untuk memenangkan laga sangat penting itu,” harap pria berkebangsaan Brasil ini. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ernesto Valverde Menantang Sang Pahlawan

Tuntut Perbaikan, Bobotoh Unjuk Rasa