in

Personel Polda Sumbar Sabet Medali Kejurnas Gulat

PRESTASI: Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Sumbar, Bripda Randa Rian Desta meraih medali emas pada Kejurnas Gulat di Medan.(IST)

Prestasi membanggakan ditoreh Bripda Randa Rian Desta, personel Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Sumbar. Ia mengharumkan nama Sumbar pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat Puan Maharani Tahun 2022 di Medan, Sumatera Utara.

Pada Kejurnas Gulat yang diadakan sejak 28 November hingga 2 Desember 2022, Bripda Randa meraih medali emas setelah berhasil mengalahkan lawannya dari Bengkulu. Ia sendiri turun pada kelas 79 Kg seri gaya bebas putra.

“Alhamdulillah saya berterima kasih kepada bapak Kapolda Sumbar. Berkat dukungan dan motivasi dari pimpinan serta keluarga, kami bisa meraih medali emas dan penghargaan sebagai pemain terbaik,” kata Bripda Randa.

Pria kelahiran Padang pada tahun 2001 ini menceritakan, saat Kejurnas tersebut ia bertanding melawan 9 peserta tim dari berbagai provinsi. Awalnya, Bripda Randa yang baru berdinas 4 bulan sebagai anggota Polri ini mengalahkan peserta dari Kalimantan Utara.

Setelah mengalahkan Kalimantan Utara, Bripda Randa yang masuk polisi melalui jalur prestasi pada tahun 2022 ini, kemudian bertanding melawan peserta dari Jambi dan kembali memenangkannya sehingga dirinya masuk semifinal.

Pada semifinal, Randa mengalahkan pegulat dari Kalimantan Timur. Saat final ia mengalahkan pegulat asal Bengkulu sehingga medali emas dapat diperolehnya. (rid)

What do you think?

Written by Julliana Elora

UPTD SD Negeri 01 Pilubang di Porsenag 2022, Pencetak Atlet Voli Terbanyak

Ganjar Tegaskan Kades Di Pati Jangan Korupsi