in

Pertamina Khitan 300 Anak

KHITANAN– Pertamina RU III menggelar khitanan dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah, Jumat (22/9).

Palembang, BP–Dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah, Pertamina Refinery Unit (RU) III menggelar kegiatan positif dan bermanfaat bagi sesama.

Senior Manager Operation & Manufacturing RU III Dharmariza mengatakan, kegiatan ini atas bantuan dan dukungan teman-teman Baituzzakah Pertamina (BAZMA), Badan Dakwah Islam (BDI), dan Pertamedika Rumah Sakit Pertamina Plaju (RSP Plaju).

“RU III bisa menjadikan momen perayaan 1 Muharram 1439H dengan memberikan manfaat yang positif bagi sesama dan bagi yang membutuhkan,’ katanya, Jumat (22/9).
Melalui BAZMA yang bekerja sama dengan Pertamedika RSP Plaju, RU III melaksanakan kegiatan khitanan massal bagi kaum dhuafa. Khitanan massal ini dibuka bagi 300 anak di lingkungan Kecamatan Plaju, Kecamatan Seberang Ulu II.

Selain itu Kecamatan Banyuasin l Kecama1an Rambutan, dan di sekitar wiiayah operasi RU III. “Berkhitan merupakan tahap awal anak laki-laki untuk melakukan ibadah, selain itu khitan juga akan bermanfaat untuk kesehatan anak tersebut,’ kata Dharmariza.

Selain melalui BDI, RU III juga melaksanakan kegiatan jalan sehat, kegiatan belajar bercerita, dan benyanyi serta pemberian santunan bagi 65 anak yang terdiri dari santri, anak yatim, kaum dhuafa, dan anak anak penghafal kitab suci Alquran di lingkungan Komperta Sungai Gerong.
Dharmariza berharap membuka Tahun Baru Islam dengan kegiatan positif ini akan senantiasa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita. Semoga partisipasi dan kegiatan ini akan membentuk kita menjadi seorang manusia yang berakhlak mulia.#ren

What do you think?

Written by Julliana Elora

Jendy Sapu Bersih Lima Medali Emas

RI-Malaysia Kembangkan Produk Kesehatan