in

Perusahaan Air Mineral Ufia Salurkan Infak Rp 200 Juta Lewat BAZNAS

PT Ufia Tirta Mulia, sebuah perusahaan air mineral, menyalurkan infak hasil dari keuntungan setiap penjualan produknya sebesar Rp200 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Infak ini selanjutnya akan disalurkan kepada para mustahik melalui berbagai program BAZNAS.

Acara penyerahan infak perusahaan tersebut secara simbolis diselenggarakan di Kantor BAZNAS, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (17/7). Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama PT Ufia H. Ardju Fahadaina MSc, Anggota BAZNAS Emmy Hamidiyah, Direktur Utama BAZNAS Arifin Purwakananta, Kepala Divisi UPZ Faisal Qosim, dan Kepala Bagian UPZ Mohan.

Direktur Utama PT Ufia H. Ardju Fahadaina MSc mengatakan, kerja sama ini sudah berjalan sejak tahun 2010, pada kesempatan kali ini merupakan tahun ke sembilan Ufia menyalurkan infak melalui BAZNAS.

“Setiap 1 liter air mineral yang terjual dari pelanggan, Rp15 nya dikumpulkan, jadi setiap pelanggan yang membeli produk Ufia, berarti ikut membantu sesamanya yang membutuhkan. Tahun ini, infak terkumpul sebesar Rp 200 juta,” katanya.

Ia menambahkan, PT Ufia selalu mengedepankan kualitas produk air mineralnya, setiap proses pengerjannya, selalu diiringi lantunan ayat Al-Quran dan dzikir, saat produk diangkut kedalam kendaraan lantunan tersebut juga tak berhenti.

Ia berharap, semakin banyak masyarakat yang membeli produknya, dengan demikian semakin banyak lagi infak yang terkumpul, dan lebih banyak lagi masyarakat yang menerima manfaatnya.

Anggota BAZNAS Emmy Hamidiyah mengatakan, BAZNAS berterima kasih karena kembali dipercaya PT Ufia dalam penyaluran infaknya. Donasi ini akan disalurkan kepada mustahik melalui program-program pendistribusian ataupun pendayagunaan yang dikembangkan BAZNAS.

Ia menambahkan, tahun 2018, infak yang disalurkan Ufia kepada BAZNAS ialah sebesar Rp110 juta, dan di tahun 2019 ini jumlahnya meningkat menjadi Rp200 juta. Tidak lain ini adalah bentuk kepercayaan masyarakat kepada Ufia dan BAZNAS.

“Terima kasih masyarakat yang telah ikut berinfak melalui produk Ufia, BAZNAS berharap kerja sama ini bisa terus berlanjut dan dapat memberikan manfaat kepada saudara-saudara kita lebih luas lagi,” katanya.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Hibahkan Lahan 10 Ha, Pemkab PALI Dukung Berdirinya Satuan Tempur Kompi Senapan

Bawaslu Cermati Berkurangnya Kursi PKS di Lampung