in

Pesawat Militer US Tunggu Tim Perbaikan

Jakarta – Pesawat militer Amerika Serikat mendarat darurat di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh, karena mengalami kerusakan di bagian mesin. Pesawat itu masih menunggu tim recovery untuk kembali ke AS atau melanjutkan perjalanan.

“Sedang menunggu tim recoverynya,” kata Kadispen TNI AU Marsma Jemi Trisonjaya dalam perbincangan dengan detikcom, Jumat (24/3/2017) malam.

Dari 20 personel militer AS yang diangkut pesawat tersebut, diketahui hanya 12 yang membawa dokumen resmi berupa paspor. Awalnya, hanya kru yang memiliki paspor yang diperbolehkan meninggalkan bandara dan sisanya tetap berada di pesawat.

“(Sekarang) semuanya di hotel. Awalnya seperti itu (ada yang tidak boleh turun dari pesawat). Setelah ada koordinasi dari Kedubes AS dan pihak imigrasi, diizinkan untuk menginap di hotel tapi tidak boleh keluar dari hotel,” terang Jemi.

Jemi menambahkan, para personel dan kru pesawat tersebut terus dalam pengawasan TNI AU. “Mereka dalam pengawasan,” ujarnya.

Perbaikan pesawat tersebut harus menunggu suku cadang dari AS. Belum dapat dipastikan butuh waktu berapa lama untuk memperbaiki pesawat tersebut.

“Sekarang pesawat menunggu spare part karena mesin satu sudah terbakar,” kata Danlanud SIM Kolonel Pnb Suliono kepada wartawan di Bandara SIM, Jumat (24/3/2017).

Suliono belum dapat memastikan kapan tim dari AS tiba di Aceh untuk memperbaiki pesawat. Untuk sementara, pesawat jenis Boeing 707 milik Angkatan Udara Amerika ini parkir di Bandara SIM. 

DETIK


Redaksi:


Informasi pemasangan iklan

Hubungi:



Telp. (0651) 741 4556

Fax. (0651) 755 7304

SMS. 0819 739 00 730

What do you think?

Written by virgo

Teroris Cilegon Akan Pindahkan Kamp Pelatihan ke Halmahera

Arab Saudi Serang Yaman, 106 Warga Sipil Tewas