in

Piala Dunia U-17 2023, Tahan Imbang Ekuador, Timnas U-17 Indonesia Ukir Sejarah

Timnas U-17 Indonesia ber­main imbang 1-1 melawan Ekua­dor dalam laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sura­baya, Jumat (10/11) malam.

Ekuador yang lebih diung­gulkan langsung tampil menekan pada babak pertama. Namun, di luar perkiraan, Timnas U-17 Indonesia bermain tak canggung. Garuda Muda tampak lepas dalam laga perdananya di turna­men dua tahunan itu.

Sebaliknya, Ekuador yang mencoba bermain menyerang sempat di­ke­jutkan oleh Indonesia. Serangan yang dibangun dari sektor sayap, beberapa kali bisa mengancam pertahanan Ekuador.

Saat laga masuk menit ke-22, serangan yang di­bangun dari sayap kiri, Riski Afrisal, membuahkan hasil. Tusukan dari sayap membuat pertahanan Ekua­dor terbelah, bola yang dikirimkan ke depan ga­wang sempat ditepis kiper Ekuador.

Bola tepisan itu berbelok arah dan menghampiri Arkhan Kaka yang tak ter­ka­wal. Pemain muda Persis Solo itu dengan mudah menyontek bola menjadi gol. Indonesia untuk sementara unggul 1-0.

Tertinggal satu gol mem­buat Ekuador panas. Mereka berusaha mengejar dan terus menekan pertahanan Indonesia. Serangan dari sektor sayap ber­kali-kali dilakukan oleh tim dari Amerika Selatan tersebut.

Timnas U-17 Indonesia memang sempat beberapa kali menggagalkan serangan lawan. Namun, pa­da menit ke-28, pertahanan Garuda Muda bobol juga. Sebuah umpan lambung ke kotak penalti Indonesia dimanfaatkan pemain Ekuador Allen Obando untuk mencetak gol.

Papan skor pun be­rubah, Ekuador menyamakan kedudukan 1-1.

Ekuador sempat men­cetak gol kembali pada me­nit ke-44, tetapi wasit Espen Eskas menganulirnya setelah melihat VAR.

Sang pengadil lapangan menilai pemain Ekuador, Obando sudah terjebak dalam posisi offiside sebelum mengirimkan umpan ke Jair Collahuazo. Skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Timnas U-17 Indonesia mencoba menekan lawan dari daerah pertahanan. Sebuah peluang didapatkan oleh Arkhan Kaka, tetapi sepakannya kurang sempurna sehingga kiper Ekuador dengan mudah me­nangkap bola.

What do you think?

Written by virgo

DPO Begal Ditangkap Unit Ranmor saat Nongkrong

Dari Riyadh Presiden Jokowi Bertolak ke AS