in

Piala Presiden 2022: Persib akan bermain di kandang, tanpa penonton

Piala Presiden 2022: Persib akan bermain di kandang, tanpa penonton

Bonek saat mendukung Persebaya. Foto: Amjad/JPNN

Rakyataceh.co, Jakarta – Panitia Disiplin Panitia Penyelenggara Piala Presiden 2022 telah mengumumkan sanksi terhadap Persib Bandung.

Sanksi telah dijatuhkan atas kematian dua orang dalam perkelahian fisik atas kerumunan besar dalam pertandingan Persip vs Perseville.

Ada beberapa poin sanksi yang ditawarkan Komdis Piala Presiden.

Pertama, berdasarkan fakta dan pertimbangan hukum, Panpel Persib Bandung diberi sanksi karena Panpel Persib melanggar Kode Disiplin PSSI 2018, yakni adanya dua badan.

Pasal 7 Peraturan Disiplin Piala Presiden 2022, Pasal 73 Peraturan Disiplin Piala Presiden 2022, dan Pasal 60, 22 dan 68 Peraturan PSSI Pasal 69 (1) dan (3) Undang-Undang Disiplin PSSI 2018 Akibatnya, Komdis melarang Persib Panpel menjadi tuan rumah pertandingan di Stadion GBLA.

Hukuman lainnya adalah, dengan adanya larangan bagi Persib Panpel, tidak mungkin Persib mendapatkan dukungan lagi dari Bobotoh di sisa pertandingan Piala Presiden. Mereka juga didenda 50 juta rupiah.

Tak hanya itu, ada sanksi lain karena penonton sempat mendapat kesempatan menembakkan sinar laser (hijau) tepat saat kiper Persevaya hendak melakukan tendangan bebas. Persib juga disebut sebagai Rp. didenda 5 juta.

Persib juga dihukum karena suar yang dinyalakan oleh banyak penonton di tribun utara, timur, dan selatan, dan karena penonton menyalakan granat asap di bagian barat laut tribun.

Penonton berhalangan hadir pada laga kandang Persib menyusul dua jenazah yang tewas di Stadion GBLA dalam laga Persib vs Persebaya.

Minggu 26 Juni 2022 – 23:30 WIB Ilustrasi bulan. Foto: NASA/ANTARA Rakyataceh.co – Administrasi Penerbangan…

Ribuan vaksin PMK telah didistribusikan di Kabupaten Malang. Foto: Sumber Polres Malang untuk Rakyataceh.co Jatim.Rakyataceh.co,…

Minggu 26 Juni 2022 – 23:17 WIB Peringkat MotoGP 2022 setelah GP Belanda. Foto oleh…

Minggu 26 Juni 2022 – 23:18 WIB Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Foto Dermaga…

Minggu 26 Juni 2022 – 23:11 WIB Kapolres Kupang, Polda NTT, dan FX Irwan Arianto…

Minggu, 26 Juni 2022 – 23:00 WIB Marcelino Ferdinand. Foto: Amjad/JPNN Rakyataceh.co, Jakarta – Marselino…

What do you think?

Written by Julliana Elora

NASA Bermitra Dengan 3 Perusahaan Dalam Proyek Nuklir Ke Bulan

PLN Peduli Bantu Perbaikan Infrastruktur Sekolah yang Rusak Akibat Gempa