in

Pimpinan Khilafatul Muslimin Dharmasraya Siap Jaga Keamanan dan Kedaulatan NKRI

DHARMASRAYA, METRO–Amir Mas’ul atau pimpinan organisasi Khilafatul Muslimin Kabupaten Dharmasraya, Sumbar, Ustaz Weldi mengucapkan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Pernyataan Ustaz Weldi itu terlihat dari tayangan video yang beredar, Rabu (6/7). “Saya Ustaz Weldi menyatakan siap menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI. Yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945,” ungkapnya.

Selain itu, Ustaz Weldi juga mengajak seluruh anggota Khilafatul Muslimin yang ada di sekuruh wilayah Sumatra Barat (Sumbar), khususnya Kabupaten Dharmasraya untuk kembali ke pangkuan NKRI.

“Kepada Anggota Khi­lafatul Muslimin yang ma­sih ada kami imbau untuk kembali ke NKRI. Kami akan terus mengajak kole­ga yang masih ada untuk menyatakan kesetiaan kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” tegasnya

Sebelumnya diberi­ta­kan, pengikut organisasi Khilafatul Muslimin terde­teksi keberadaannya di Provinsi Sumbar. Bahkan, anggota dari organisasi ke­agamaan yang memiliki pa­ham betentangan de­ngan Pancasila ini tersebar di be­berapa daerah di Sumbar.

Meski sudah terdeteksi, namun Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra menyebut tidak lang­sung melakukan tindakan hukum terhadap pengikut organisasi tersebut.

Irjen Pol Teddy mene­gaskan, pihaknya melaku­kan langkah persuasif agar mereka tidak melakukan kegiatan provokatif me­nyebarkan paham-paham terlarang.

Menurut Irjen Pol Ted­dy, pihaknya masih terus melakukan pemantauan secara berkala terhadap pengikut kelompok Khi­lafatul Muslimin di Sumbar. Menurutnya, sejauh ini pengikut Khilafatul Mus­limin di Sumbar, terutama di Padang dinilai mengikuti apa yang diintruksikan.

Langkah persuasif ke­pada mereka agar tidak melakukan gerakan-ger­a­kan atau langkah langkah yang provokatif seperti yang telah viral di daerah lain.

Irjen Pol Teddy meng­ung­kapkan, tidak akan sung­kan-sungkan dan me­nindak tegas, apabila pe­ngikut Khilafatul Muslimin melakukan kegiatan pro­vokatif di Sumbar.

Saat ditanyakan terkait jumlah pengikut Khilafatul Muslimin di Sumbar, Irjen Pol Teddy tak merin­cikan­nya. Namun, menurut jen­deral bintang dua itu, me­reka terpusat di Kota Pa­dang. (rgr)

What do you think?

Written by virgo

Wako Fadly Satu-satunya Kepala Daerah Penerima Manggala Karya Kencana

Rektor UNP-Bupati Safaruddin Jalin MoU Tingkatkan Kapasitas SDM