in

Pimpinan Muhammadiyah Sumbar Ikuti Pengajian Ramadhan di Yogyakarta dan Jakarta

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar mengikuti acara pengajian Ramadhan 1444 H yang diadakan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah selama 3 hari, yakni 24-26 Maret 2023 di Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan 3 hari di Jakarta, 31 Maret sampai 2 April 2023 di Kampus UHAMKA.

Sekretaris PWM Sumbar Apris menjelaskan bahwa acara pengajian tersebut diikuti oleh PP Muhammadiyah, Majelis dan Lembaga Pusat, Organisasi Otonom Pusat, utusan peserta dari seluruh PWM se-Indonesia, baik pengajian yang dilaksanakan di Yogyakarta maupun di Jakarta.

Menurut Apris, acara pengajian Ramadhan itu sudah merupakan agenda rutin PP Muhammadiyah setiap tahun di bulan Ramadhan. Tema pengajian tahun ini adalah : “Aktualisasi Islam Berkemajuan, dalam Persyarikatan, Keumat dan Kebangsaan”.

Adapun tujuan yang hendak dicapai dengan digelarnya pengajian, kata Apris, pertama, diperolehnya pemahaman yang menyeluruh dan transformatif tentang Risalah Islam Berkemajuan sebagai pedoman kehidupan dalam Persyarikatan, umat dan bangsa.

Kedua, bagaimana meningkatnya silaturahim dan konsolidasi ideologi dalam menyikapi dinamika sosial dalam Persyarikatan, keumatan dan kebangsaan.

Kemudian, ketiga, berkembangnya wawasan Pimpinan Muhammadiyah tentang Risalah Islam Berkemajuan untuk menghadapi dinamika Persyarikatan, keumatan, kebangsaan dan kemestaan.

Peserta dari PWM Sumbar yang ikut pengajian Ramadhan ini di antaranya, Ketua Dr Bakhtiar, Sekretaris H Apris, Bendahara M Najmi, Wakil Ketua Ki Jal Atri Tanjung, Wakil Ketua Ir Yosmeri Yusuf, Ketua dan Sekretaris Majlis Pendidikan Kader dan Pengembangan SDI Nasrul, MM dan Jon Misfar, MPd.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Omzet Pedagang Karpet Masjid Meningkat

Genius Umar Punya Andil Pertahankan Status BIM sebagai Bandara Internasional