in

PJB dan APBP Berikan Bsntuan pada Korban Bencana Alam di Mulak

Penyerahan bantuan logistik dari PJB dan APBP Sumsel kepada korban banjir di Kecamatan Mulak.

Lahat, BP–Sebagai bagian dari aksi cepat tanggap bencana banjir yang melanda Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak, Kabupaten Lahat, Aliansi Pemuda Besemah Peduli (APBP) Sumatera Selatan (Sumsel), yang dipelopori oleh Pemuda Jurai Besemah (PJB), Pemuda Jeme Kite Besemah (PJKB), Himpunan Mahasiswa Semende se-Sumatera Selatan (HMS3), Mahasiswa Kabupaten Lahat ( MAKALAH), dan Generasi Muda Tanjung Sakti (GEMATASTI), Minggu (26/1), menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir khususnya di Kecamatan Mulak.

Dalam kegiatan ini, PJB dan APBP membawa rombongan 20 orang yang langsung dikomandohi oleh Ketua Umum PJB Sumsel Indra Sakti SE yang langsung menyalurkan bantuan sebersar 25 juta kepada korban yang terkena musiba banjir bandang, bantuan tersebut diserahkan kepada Pemerintah setempat di posko banjir yang telah disiagakan dan langsung di terima PJS Kepala Desa Gunawan. Dari 25 juta itu 20 juta dibantu oleh Walikota Palembang H Harno Joyo S Sos dan 5 juta hasil dari pengalangan dana dari APBP.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa meringankan dan memberikan sedikit bantuan kepada keluarga kita yang terkena musiba banjir bandang sebesar 25 juta, dimana uang 25 juta yang di salurkan tersebut di peruntukan untuk membeli tanah kamplingan sehingga warga yg 10 rumah yang hanyut di terjang banjir bandang bisa pindah ke lokasi yg lebih aman, karena tanah yang tempat rumah lokasi hanyut itu masih di aliri oleh air dan tidak memungknkan untuk kembali didirikan banguan,” ujar Indra Sakti SE.

APBP merasa tergugah hatinya melihat saudara saudaranya Jurai Besemah Lebar “Jurai Kite” yang terkena musibah, yang butuh uluran tangan, untuk itu PJB dan APBP memberikan semangat kepada saudara sesama Jurai Besemah, dan memberikan santunan berupa uang sebesar 25 juta.

“Sebagai bentuk kepedulian kite sesame atar Jurai Besenah Lebar kepada korban, kite njuk santuan yang kite dapat dari penyumbang atau donatur donatur masyarakat jeme kite yang ade Palembang, terutame Walikota Palembamg, yang memiliki rase peduli antar sesame Jurai Besenah Libar, dan itulah bukti nyate peran pemuda untuk jurai kite yang tersebar di berbagai daerah Kabupaten Kota di Sumsel, dan selama ini pemuda sudah banyak melakukan kegiatan sosial,” tambah Indra Sakti SE Ketua DPP Pemuda Jurai Besemah Sumsel.

Lanjut Indra apa yang PJB dan APBP bagian dari tugas pemuda untuk saling perhatikan antar sesama, dengan berbuat baik antar sesama itu harus ditumbuhkan selagi kita mampu dan memiliki kesempatan dan berbuatlah selagi bisa.” Nak iluk mumpung gi tunggal nak ngenjuk mumpung dang ade nak nolong mumpung gi pacak masih ka lame kite berpisah,” katanya.

Sementra itu Harno Joyo yang merupakan Putra tebaik asal Kabupaten Lahat dan juga merupkan Pembina dari PJB dan APBP, berpesan semoga masyaeakat yang terkena musibah sabar dam selalu menjaga lingkungan dan SDA .”Kami berpesan semoge masyarakat kite yang tertimpah musibah sabar dan musibah itu bisa kite jadikan pelajaran untuk masyarakat Kabupaten Lahat dan sekitar untuk menjaga eko sistem lingkungan,” pesan Harnojoyo.

Sementra itu perwakilan masyarakat setempat mengharapkan adanya bantuan yang nyata dari Pemerintah Kabupaten Lahat sesuai dengan kebutuhan yang mendesak bagi masyarakat yaitu tempat tinggal. “kami selaku masyarakat meminta agar Pemerintah segera memperbaiki kerusakan atas banjir bandang yang terjadi beberap waktu yang lalu sehingga beban masyarakat yang terkena musibah bisa memiliki tempat tinggal kembali,” harapnya, Minggu (26/1/2020).#hab

What do you think?

Written by Julliana Elora

Hendri Zainuddin-Suparman Romans Resmi Nakhodai KONI Sumsel

Aliran Listrik di Dayeuhkolot Kab Bandung Dipadamkan Terkait Banjir