in

PKS-PAN Buka Peluang Parpol lain Berkoalisi

Senin, Mahyeldi-Hendri Septa Dideklarasikan di Asrama Haji 

Hanya beberapa hari usai memastikan berkoalisi menghadapi Pilkada Padang 2018, PKS dan PAN langsung tancap gas. Senin (11/12) mendatang, kedua parpol ini sepakat mendeklarasikan pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota, Mahyeldi Ansharullah- Hendri Septa di Asrama Haji Parupuk Tabing Padang.  

Kepastian itu dikemukakan Ketua DPD PKS Padang Gufron didampingi Ketua Pemenangan Pilkada Padang Arnedi Yarmen kepada Padang Ekspres di Kantor DPD PKS Padang, Jl Kis Mangunsarkoro Padang, kemarin (7/12). Selain menghadirkan petinggi kedua partai tingkat pusat,  wilayah, daerah, cabang dan ranting, juga tokoh masyarakat Padang.

“Acara deklarasi ini dirancang layaknya seperti acara kerakyatan dan dibuat sesederhana mungkin. Kita akan menyuguhkan makanan khas Minang untuk memeriahkan acara deklarasi. Dipilihnya Asrama Haji, juga menjauhkan kesan glamour ketimbang acara dilaksanakan di hotel berbintang. Terpenting lagi, deklarasi ini mengedepankan kebersamaan,” ujar dia. Tak kurang, 1.000 undangan disebar. 

Soal dukungan dari partai lain terhadap pasangan Mahyeldi-Hendri Septa, menurut Gufron, sejauh ini sudah ada. Bahkan, salah satu pimpinan parpol sudah menghubunginnya untuk bertemu. Karena masih dalam pembicaraan, Gufron enggan menyebutkan parpol itu. Terpenting, menurut dia, koalisi ini membuka pintu lebar-lebar bagi parpol lain yang ingin menyatakan dukungan terhadap koalisi ini. 

Di sisi lain, Ketua Pemenangan Pilkada DPD PKS Padang, Arnedi Yarmen menambahkan, saat deklarasi nanti, juga bakal diumumkan branding pasangan Mahyeldi-Hendri Septa ini. “Mahyeldi-Hendri Septa tampil dengan uniform yang sama. Namun, soal tagline-nya masih kita bahas,” terang dia.

Sebagai partai penggusung, menurut dia, PKS dan PAN intens berkomunikasi guna membahas strategi pemenangan di 2018 nanti. Selain itu, bagaimana membangun branding Mahyeldi-Hendri Septa. “Tekad kita, pasangan ini bisa menang 60 persen suara. Insya Allah,” ujarnya optimistis.

Sementara itu, Mahyeldi di sela-sela kegiatan Pemko Padang menyebutkan, pencalonan dirinya bersama Hendri Septa murni urusan partai pendukung. “PKS dan PAN yang mengurusnya,” terangnya.

Terkait sosok Hendri Septa, Mahyeldi mengaku mengenal dan memiliki hubungan baik dengan semua partai politik. Harmonisasi itu terlihat dari hubungan Pemko Padang dengan DPRD yang merepresentasikan partai politik di Padang. “Selama ini, hubungan kita dengan semua partai politik baik-baik saja. Buktinya dalam penetapan APBD, kita tak pernah deadlock, tak pernah voting,” jelasnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Muchlas Dulu, kemudian Musofak, lalu Iksan, Baru Polisi

Dinas Perindiustrian dan Perdagangan Kota Batam melakukan pengawasan ke setiap SPBU di Kota Batam