in

PLN Sukseskan Event Internasional mulai KTT ASEAN hingga FIFA World Cup U-17

Jakarta, METRO–PT PLN (Persero) ikut berperan aktif dalam me­nyuk­seskan penyelenggaraan event internasional di Indonesia sepanjang ta­hun 2023.

Tercatat beberapa event internasional sepanjang 2023  mulai event balapan skala internasional, Formula E, MotoGP Man­dali­ka, World Superbike, event olahraga seperti World Surf League (WSL)­2023, FIBA World Cup, FIFA World Cup U-17 hingga KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Ti­mur (NTT) dan KTT ASEAN ke-43 di Jakarta, Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum hingga World Hydropower Congress di Nusa Dua, Bali berlangsung dengan lancar.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan, PLN berkomitmen penuh mendukung seluruh event internasional yang dihelat di Indonesia. Komitmen ini sebagai dukungan nyata PLN menjaga kehormatan Indonesia di mata dunia internasional.

“Setiap event internasional yang digelar menjadi wajah Indonesia di mata dunia. Karena itu, PLN akan mendukung kesuksesan penyelenggaraan seluruh event agar negara kita semakin terlihat dan semakin dipercaya secara global,” ujar Darmawan.

Untuk event balapan internasional, PLN mendukung penuh penyelenggaraan ajang Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) pada Juni 2023 dengan total daya listrik yang dipasok PLN dalam gelaran tersebut mencapai 3.876 kilo Volt Ampere (kVA) dan didukung oleh enam subsistem dengan total kapasitas sebesar 8.848 Megawatt (MW).

Begitu juga pada balap MotoGP 2023 Oktober lalu, PLN menyediakan pasokan listrik yang andal untuk mendukung kesukse­san balapan di Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan  ditopang sistem kelistrikan Lombok dengan kapasitas pembangkit sebesar 334 MW ditambah petugas yang­ bersiaga 24 jam untuk menjaga 13 venue di Sirkuit Mandalika dengan sistem backup empat lapis.

What do you think?

Written by virgo

Tersandung Narkoba, 5 Remaja Diringkus

SMP Negeri 30 Padang, Kolaborasi Dengan UNP Dalam Program PPG Prajabatan