in

PLN UIW Sumbar Siap 24 Jam Back Up Transformasi Ekonomi Sumbar

GM PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo, pada acara Multi Stakeholder Forum.

Kebutuhan listrik PLN UIW Sumatera Barat dipasok dari pembangkit dengan kapasitas total 778,92 MW. Pada kondisi beban puncak, maksimal daya terpakai hanya 597,10 MW.

“Artinya kondisi kelistrikan di Sumatera
Barat saat ini dalam keadaan sangat baik. Dipastikan ada ketersediaan cadangan pasokan sebesar 181,82 MW atau sekitar 23,34%. Dengan cadangan pasokan listrik yang terbilang sangat besar, PLN siap berkolaborasi mendukung investasi pertumbuhan ekonomi,” ungkap General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo, pada acara Multi Stakeholder Forum PLN Unit Induk Wilayah Sumbar bertema “Perkuat Kolaborasi, PLN Dukung
Transformasi Ekonomi Sumbar”.

Dikatakannya, jajaran PLN Sumbar dan anak perusahaan siap 24 jam untuk menjalin kolaborasi dengan seluruh stakeholder.

“Di antaranya dengan layanan kelistrikan terbaik, seperti jaminan keandalan, kenyamanan, dan keleluasaan dalam menikmati aliran energi listrik PLN. Demi memenuhi komitmen dan jaminan yang telah kami janjikan, insyaAllah akan selalu siaga 24 jam untuk seluruh pelanggan,” ujar Toni, Jumat (24/6/2022).

GM PLN Sumbar berharap Multi Stakeholder Forum ini dapat berakhir pada peluang kolaborasi, perbaikan pelayanan publik, masukan-masukan yang membangun, atau ide perubahan regulasi yang semuanya itu tentu sesuai dengan
harapan bersama yakni transformasi
ekonomi Sumatera Barat yang lebih baik.

“Kami dari PLN pun akan selalu siap menerima masukan dan peluang
kolaborasi yang membangun dan saling
menguntungkan,” ujarnya.

PLN melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, lembaga amil zakat Yayasan Baitul Maal, dan program peningkatan keandalan hingga layanan premium pun akan siap mendukung kebijakan strategis pemerintah daerah Sumatera Barat di sektor agriculture, pariwisata, dan pengembangan UKM.

Hadir empat pemateri pada Multi Stakeholder Forum ini; Senior Manager Niaga PLN UIW Sumbar Nova Sagita, Kepala Dinas PMPTSP Sumbar Adib Alfikri, Kadis ESDM Sumbar Herry Martinus, dan Deputi Kepala Perwakilan BI Wilayah Sumbar Gunawan Wicaksono.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Sabar AS Terima Penghargaan 10 Besar Promosi Desa Wisata dari Kemendes

Sampah Bukik Gado-Gado dan Batang Arau