in

Plt Gubernur Aceh Minta DPRA Jangan Mengganggu Perencanaan yang Disusun Eksekutif

ACEHTREND. CO, Banda Aceh – Plt Gubernur Aceh meminta kepada media agar ikut membantu mengingatkan pihak DPRA untuk tidak mengganggu perencanaan yang sudah disusun oleh pihak eksekutif.

Ajakan Plt Gubernur kepada awak media disampaikan guna mencegah terlambatnya pengesahan APBA 2017.

“Pengesahan APBA, kami minta untuk disahkan paling tidak pertengahan Desember 2016,” kata Soedarmo dihadapan awak media dan organisasi wartawan, di Restoran Pendopo, Selasa (8/11).

Soedarmo juga menyinggung soal kebiasaan telat dalam pengesahan APBA. Menurutnya, terjadi telat dalam pengesahan APBA karena banyak kepentingan.

“Saya di Aceh hanya bertugas tiga bulan, jadi bukan untuk kepentingan pribadi, tapi untuk rakyat Aceh, ” tegasnya.

Soedarmo kembali mengajak awak media agar DPRA membantu kinerja pemerintah karena dana otsus 7,5 triliun akan sangat bermanfaat jika dikerahkan untuk infrastruktur.

Soedarmo juga mengingatkan tentang masih tingginya angka kemiskinan dan angka kematian banyi padahal anggaran dinilainya cukup besar.

Soerdarmo juga memerintahkan SKPA untuk meletakkan landasan program sesuai dengan tujuan nasional. Dan mendorong SKPA agar membuat program yang berdampak langsung dengan kesejahteraan masyarakat.

“Jangan buat program hanya sekedar untuk menyerap anggaran, ” tegasnya. []

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Ajakan Plt Gubernur Aceh untuk Tidak Takut Intimidasi, Ini Saran Ketua IKA Fisip Jabodetabek

Pegawai PT KAI Sumsel jalani tes narkoba