in

Plt Gubernur Ajak Warga Jaga Kebersihan Saluran

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono meminta warga untuk ikut serta menjaga kebersihan saluran air di permukiman masing-masing.

“Saudara-saudara kalau ada sampah numpuk, saluran air macet tolong dibersihkan atau sms ke kita “

Mengingat, ancaman banjir di Ibukota masih akan terjadi pada puncak musim penghujan yang diprediksi mulai Januari-Februari 2017 mendatang.

“Saudara-saudara kalau ada sampah numpuk, saluran air macet tolong dibersihkan atau sms ke kita,” katanya saat membuka acara Pesta Seni Peantian-Geguntangan V di Wantilan Pura Agung Wira Dharma Samudra, Kompleks Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (27/11).

Pria yang akrab disapa Soni ini menilai, penanganan banjir di Ibukota sudah semakin membaik. Walau demikian, warga diminta tidak cepat puas dan menganggap remeh ancaman banjir.

“Kanal Banjir Barat dan Timur, sumbatan-sumbatan saluran air sekarang dibersihkan sekitar 34.000 pasukan biru, oranye, dan hijau,” tuturnya.

Soni juga mengajak warga untuk menjaga dan mengawasi kondisi kali dan pintu air di Ibukota. Peran serta masyarakat akan membantu kerja Pemprov DKI Jakarta dalam menangani banjir.

“Setidaknya di lingkungan masing-masing tolong dikawal semua pintu air dan saluran,” tandasnya.

What do you think?

Written by virgo

Sampah Dari “Alam Lain”

Warga Kalianyar Dilatih Jadi Satgas Pencegahan Kebakaran