in

Warga Kalianyar Dilatih Jadi Satgas Pencegahan Kebakaran

Ratusan warga, RW 02,05 dan 06, Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat dilatih menjadi satgas pencegahan kebakaran. Rekruitmen satgas dilakukan demi menekan angka kasus kebakaran di Jakarta Barat.

“K eberadaan satgas tersebut dapat membantu petugas Sudin PKP memadamkan api sebelum membesar hingga dapat mengurangi angka kasus kebakaran di DKI Jakarta”

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) DKI Jakarta, Subejo mengatakan, satgas pencegahan kebakaran sangat penting ada di setiap lingkungan masyarakat. Khususnya, pada wilayah padat hunian dan penduduk, salah satunya Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora.

“Dengan keberadaan satgas tersebut dapat membantu petugas Sudin PKP memadamkan api sebelum membesar hingga dapat mengurangi angka kasus kebakaran di DKI Jakarta ,” ujar Subejo, Minggu (27/11).

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat, Hardisiswan menuturkan total, jumlah satgas dari tiga RW tersebut, yaitu RW 02, 05 dan 06 yang ikut sosialisasi dan pelatihan pencegahan kebakaran yang diberikan oleh petugas Sudin PKP kerjasama dengan Corporate Social Responsibility (CRS) Djarum Foundation sebanyak 150 dengan rincian setiap RW 50 satgas yang seluruhnya warga masing-masing RW.

“Dalam kegiatan itu, para peserta diberikan pelatihan cara memadamkan api dengan karung basah dan Alat Pemadam Kebakaran Ringan (APAR),” tandas Hardisiswan.

Dan, untuk mendukung pemadaman api, CSR memberikan bantuan pada warga tiga RW tersebut, berupa tiga unit APAR ukuran 25 kilogram yang tiap RW mendapat satu unit. Kemudian, 32 unit tabung APAR ukuran enam kilogram dan 12 fire blangket.

What do you think?

Written by virgo

Plt Gubernur Ajak Warga Jaga Kebersihan Saluran

Menjamin kehalalan suatu produk