in

Pohon Tumbang Timpa Mobil di Maninjau

EVAKUASI: Petugas mengevakuasi material pohon tumbang yang menimpa mobil di depan Masjid Ummil
Qura, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjungraya, Senin (27/3).(IST)

Sebuah mobil yang terparkir di depan Masjid Ummil Qura, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjungraya, rusak akibat tertimpa pohon yang tumbang, Senin (27/3). Kejadian ini juga menyembabkan akses jalan sempat tersekat beberapa saat.

Warga setempat yang mengetahui kejadian, Rudi Yudistira mengatakan pohon tersebut tumbang sekira 01.20. Pohon tersebut akibat diterjang angin kencang.

“Pohon tumbang membuat akses jalan terputus. Kemudian, mobil yang terparkir di dekat masjid terkena material pohon,” katanya.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Agam, Bambang Warsito menyebut Tim Reaksi Cepat (TRC) langsung terjun ke lokasi sekira sepuluh menit setelah menerima laporan.

“Sekira pukul 02.00, tim sudah di lokasi melakukan pembersihan material pohon bersama masyarakat. Menjelang sahur material pohon yang menimpa mobil sudah dievakuasi. Akses jalan pun sudah bisa dilalui kembali,” katanya.

Ia menambahkan, sebelum ke Maninjau, pihaknya juga selesai membersihkan material pohon tumbang yang menutup ruas jalan di Balai Ahad-Malabua, Lubukbasung, Minggu (26/3) malam. Dikatakan, pohon besar tersebut tumbang saat menjelang berbuka puasa.

“Pohon berukuran besar itu tumbang akibat tidak mampu menahan angin yang berhembus cukup kencang, karena sudah lapuk,” ujarnya. Tiga jam berselang Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Agam berhasil mengevakuasi material yang menutup jalan.

Bambang juga mengimbau masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan ditengah cuaca ekstrem yang terjadi. “Masyarakat diminta waspada dan segera melaporkan jika ditemukan pohon tumbang di sekitar tempat tinggal,” ujarnya. (ptr)

What do you think?

Written by Julliana Elora

160 Rumah Dialokasikan ke Piaman

RM Anggara Km 10 Lokasi Favorit Berbuka