in

Polisi Ringkus Komplotan Sabu

Selasa, 4 Juli 2017 16:00 WIB

LANGSA – Personil Polsek Sungai Raya, Polres Langsa, meringkus lima tersangka kasus penyalahgunaan narkoba, tiga tersangka diantaranya pemakai dan dua tersangka pengedar sabu sabu. Hamba hukum juga menyita BB dua paket sabu-sabu berukuran besar dan kecil. 

Kapores Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa, Kapolsek Sungai Rayan Iptu Raja Bangsawan, kepada wartawan, Senin (3/7) menyebutkan, kelima tersangka penyalahgunaan narkoba tersebut ditangkap di dua lokasi terpisah, Minggu (2/7).

Tiga tersangka yang lebih dulu dicokok itu adalah, Mu (31) warga Dusun Kuta Dayah, Desa Kampung Besar, Kecamatan Peureulak Barat, tersangka Ai (31) warga DusunTranslok, Desa Bukit Selamat, Kecamatan Sungai Raya, dan Im (21) warga Dusun Sepakat, Desa Labuhan Keude, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur.

Setelah dilakukan pengembangan, diperoleh dua nama sebagai kurir dan pengedar yaitu tersangka berinisia Zu (35) dan Ab (32), keduanya warga Dusun Seunebok Johan, Kecamatan Rantau Peureulak, Aceh Timur.

Iptu Raja Bangsawan menambahkan, kelima tersangka yang kini mendekam di sel tahanan Mapolsek Sungai Raya ini berkat adanya laporan masyarakat, yang menyebutkan, pada Minggu (2/7) sekitar 13.30 WIB pihaknya mendapat informasi di salah satu rumah di Dusun Translok, Desa Bukit Selamat, tiga tersangka pemakai itu sedang melakukan pesta narkoba. “Personil jaga dan piket fungsi yang saya perintahkan langsung melakukan pengecekan ke lokasi, dan ternyata benar tiga pemuda Mu, Ai, dan Im sedang mengkonsumsi sabu-sabu. Ketiga waktu itu juga ditangkap dengan barang bukti paket kecil sabu-sabu dan alat isapnya,” ujarnya.

Kepada penyidik ketiga sersangka mendapatkan barang haram itu dari dua tersangka pengedar yakni Zu dan Ab. Hari itu juga personil Polsek Sungai Raya berhasil meringkus kedua tersangka itu di rumah mereka, dan kembali disita BB satu paket sabu ukuran besar, ung Rp 959 ribu dan satu unit honda SupraX 125 tanpa nopol, termasuk 4 unit Hp.(zb)

What do you think?

Written by virgo

6 Kisah Artis Bollywood Yang Jadi Mualaf

Kapolda: Sosok Kaesang yang dilaporkan belum jelas