in

Polisi Ringkus Pembobol Kantor MAA Langsa

Rabu, 29 Maret 2017 16:04 WIB

LANGSA – Personil Sat Reskrim Polres Langsa berhasil membekuk seorang pria yang telah masuk daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus pencurian. Pria yang kini telah diamankan polisi itu adalah RA alias Kunyit (26), warga Desa Alue Dua Kecamtan Langsa Baro, Kota Langsa. 

Kapolres Langsa, AKBP H Iskandar ZA SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP M Taufiq SIK, Selasa (28/3) menyebutkan, Kunyit dicokok polisi setelah mendapat informasi dari masyarakat. Kunyit dibekuk hamba hukum, Senin (27/3) di Jalan Medan – Banda Aceh.

Tersangka sudah lama masuk DPO polisi dengan dugaan sebagai otak pelaku serangkaian pembobolan rumah di seputaran Kota Langsa. Salah satunya pembobolan Kantor Sekretariat Majelis Adat Aceh Kota Langsa di Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota pada tanggal 21 Februari 2017 lalu.

Sebelumnya menurut Kasat Reskrim, polisi sudah lebih dulu menangkap kawanan lainnya, RA, FA dan RE, ketiganya warga Langsa. Polisi juga menyita barang bukti (BB) 1 unit komputer LED ukuran 21,5 inch merk Lenovo warna putih beserta chargernya.

Kemudian 1 unit keyboard merk Lenovo warna putih, 1 unit mouse merk Lenovo warna putih, dan alat dipakai tersangka membobol Kantor MAA yaitu sebuah linggis.

Selain itu tambah Kasat, kasus pencurian lainnya yang terjadi tanggal 22 Desember 2016 di Lorong D Gampong Paya Bujok Tunong Kecamatan Langsa Baro, Polisi berhasil membekuk dua tersangka yaitu IS dan RA.

Bersama kedua tersangka tersebut juga disita BB 1 buah cincin emas model belah rotan seberat 1,5 mayam dan 1 unit Hp merk Asus type Zenfone 5 warna hitam. 

Selain itu juga berhasil ditangkap tersangka HS, warga Langsa yang melakukan pembobolan di Toko Cairo Jalan A Yani, Gampong Jawa, pada tanggal 6 Januari 2017. 

Kemudian ditangkap lagi tersangka SO, warga Langsa yang membobol PT Golden di Gampong Jawa pada bulan Februari 2016, dan disita BB 4 unit notebook merk HP.(zb) 

What do you think?

Written by virgo

Haedar Nashir: Politik – Agama Tidak Dapat Dipisahkan

Sindikat Pembobol ATM Kembali Telan Korban