in

Polisi tangkap lima tahanan kabur dari penjara di Palembang

Palembang (ANTARA) – Aparat kepolisian menangkap kembali lima orang tahanan yang kabur dari ruang penjara Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Boom Baru, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Kepala Satreskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi di Palembang, Rabu, mengatakan kelima tahanan tersebut kabur dari ruang penjara pada Minggu (9/10) malam. Kemudian berhasil kembali ditangkap, Selasa (11/10), secara terpisah.

Masing-masing tiga orang di tangkap di wilayah Provinsi Riau, satu di Kabupaten Ogan Komering Ilir dan satu di Kota Palembang.

Aparat terpaksa memberikan tindakan tegas terukur dalam operasi pengejaran tahanan karena ada upaya perlawanan dari mereka. “Mereka dalam perjalanan dan akan dimintai keterangan di Markas Polrestabes Palembang,” ucap dia.

Adapun berdasarkan data dari kepolisian tiga dari lima tahanan tersebut berinsial YH, IM, dan UJ. Mereka merupakan tersangka kasus kriminal umum dan penyalahgunaan narkoba, yang dititipkan Jaksa di ruang tahanan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Boom Baru untuk pengembangan penyidikan (P12).

Kabur nya tahanan tersebut saat ini tengah diselidiki oleh Propam Polrestabes Palembang. Setidaknya dilaporkan lima orang anggota Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Boom Baru dilaporkan menjalani pemeriksaan itu, karena diduga lalai dan terancam dikenakan sanksi pelanggaran kode etik.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Masyarakat Muba bisa buat paspor di Sekayu mulai 2023

Nasib Nathalie Holscher dan Adik-adiknya Membaik Usai Pisah dari Sule