in

Polisi Tangkap Pengedar Sabu

Jumat, 23 Februari 2018 11:42 WIB

MEULABOH – Polisi dari Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Aceh Barat, Rabu (21/2) petang kembali mencokok seorang pria sebagai pengedar sabu-sabu. Pelaku berinisial UA (32) yang hari-hari sebagai swasta tercatat warga Ranto Panyang Barat Kecamatan Meureubo. Hamba hukum ikut menyita barang bukti (BB) tiga paket sabu seberat 0,68 gram.

Sehari sebelumnya personil Polres Aceh Barat juga mengamankan seorang tersangka pengedar narkoba, penduduk Suak Indrapuri Meulaboh, yaitu pria estewe (setengah tua) WA (51), seperti diberitakan harian ini edisi kemarin.

Informasi diperoleh Prohaba, kemarin menyebutkan, penangkapan pelaku pengedar narkotika jenis sabu-sabu itu, setelah polisi mendapat laporan dari masyarakat. Warga mengaku curiga terhadap gerak-gerik UA. Sehingga polisi melakukan pengintaian dan penyelidikan dan menangkap pemuda tersebut.

Polisi akhirnya membawa tersangka UA ke rumahnya di Ranto Panyang Barat untuk pengembangan kasus. Setelah dilakukan penggeledahan, polisi berhasil menyita sabu-sabu sebanyak 3 paket yang dibungkus dengan uang kertas Rp 1.000, yang diletakan pelaku di kamar mandi. Tersangka akhirnya dibawa ke Polres Aceh Barat untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Aceh Barat AKBP Raden Bobby Aria Prakasa SIK melalui Kasat Reserse Narkoba Iptu Bukhari, kemarin mengatakan, penangkapan tersangka setelah polisi  mendapat laporan masyarakat. “Pelaku setelah diperiksa ternyata sebagai pengedar,” katanya.

Ia mengatakan, kasus ini masih dikembangkan dan didalami untuk diungkap barang bukti (BB) yang diamankan dari tersangka. Sejauh ini masih dilacak asal usul sabu-sabu yang diedarkan pelaku serta untuk siapa saja. Dalam kasus ini pelaku dijerat dengan Undang-undang tentang Narkotika.

Kasat Reserse Narkoba Polres Aceh Barat kembali mengimbau warga melaporkan kepada polisi terdekat serta kepada Satresnarkoba bila mengetahui adanya praktik penyalahgunaan narkoba.(riz)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kopi Arabika Jawa Barat Sama Nikmatnya Dengan Kopi Arabika Sumut

Kambing Meuroet Pade, Hamdan Bacok Bustamam