in

Polres dan Dinkes Aceh Tengah Gelar Pengobatan Gratis Sambut HUT Ke-76 Bhayangkara

TAKENGON – Menyambut HUT ke 76 Bhayangkara, Polres Aceh Tengah menyambangi desa terisolir tepatnya di Kampung Umang, Kecamatan Linge, Kamis (16/6/2022) Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengadakan bakti sosial yakni pengobatan gratis dan sunat masal untuk masyarakat yang berada di kampung tersebut.

Pengobatan gratis itu digelar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat.

Plt Dinkes Aceh Tengah menghadirkan 14 dokter dan enam perawat.

Kapolres Aceh Tengah juga membantu masyarakat dengan menyerahkan sejumlah paket sembako dan sejumlah uang kepada anak-anak yang di Khitan.

Amatan Serambi, Kampung Umang Linge berjarak sekitar 60 Km dari kota Takengon atau memerlukan waktu 96 menit menggunakan roda empat dan dua.

Sejauh tujuh kilometer dari Kampung Penarun jalan tersebut rusak parah, mulai dari kubangan yang berlumpur hingga sebagian badan jalan terbawa longsor.

Baca juga: Diterpa Rumor Kehamilan, Zendaya Angkat Bicara

Baca juga: Jaring Laba-laba Bisa Jadi Pemantau Kontaminasi Mikroplastik di Perkotaan

Sampai di Kampung tersebut, juga tidak tersedia jaringan seluler, selain itu juga tidak tersedia Pos Pembantu (Postu) Puskesmas.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurrochman Nulhakim SIK menjelaskan Kampung Umang Linge masih jauh dari akses perkotaan serta akses jalan yang masih menjadi perhatian bersama.

“Oleh sebab itu, kita mengadakan bakti kesehatan di kampung ini, dengan pengobatan gratis dan khitanan masal semoga bermanfaat untuk masyarakat,” jelasnya.

Kapolres Aceh Tengah juga menyampaikan bahwa setelah ia berkunjung ke desa tersebut akses jalan menjadi perhatian utama untuk menunjang perekonomian dan pendidikan di kampung tersebut.

“Setelah kita kemari jalan ya menjadi perhatian kita, karena jalan ini adalah faktor kemajuan dari segi pendidikan dan ekonomi,” terangnya.

Salah satu Warga Kampung Umang Linge Said menjelaskan, selama ini fasilitas kesehatan tidak ada di kampung itu, sehingga dengan adanya pengobatan gratis sangat membantu masyarakat setempat.

“Yang tidak bisa berobat pun bisa berobat, jauhnya 3 jam kami kalo berobat, jadi Alhamdulillahh nada datang Kapolres dan rombongan,” jelas Said. (rd)

Baca juga: Kamaruddin Tewas Diterkam Buaya

Baca juga: Dua Truk Angkut Kayu dan Brondolan Sawit Terbalik di Jembatan Amblas

What do you think?

Written by Julliana Elora

Empat Ruko Hangus Dilalap Api

Dokter PBSI menjelaskan kondisi Jeremiah Rambitan saat ini.