in

Polres OKU patroli khusus lokasi tongkrongan remaja di malam takbiran

Baturaja (ANTARA) – Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan melakukan patroli khusus di kawasan yang sering dijadikan tongkrongan remaja seperti Simpang Lorong Sundo Kota Baturaja pada malam takbiran Idul Adha 1445H.

Wakil Kepala Kepolisian Resor (Polres) OKU Kompol Yulfikri di Baturaja, Minggu (16/6/2024) menyebutkan lokasi itu menjadi titik pengamanan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ia menyebutkan jajaran kepolisian mengerahkan sebanyak 150 personel untuk pengamanan malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.Mereka dikerahkan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat saat menyambut malam Idul Adha tahun ini.

Pengamanan berlapis dilakukan di sejumlah titik keramaian di pusat Kota Baturaja antara lain Jalan Ahmad Yani, Simpang Ramayana, Ogan 4, area sekitar Stasiun Baturaja, Megaria, Air Gading, Sukajadi dan beberapa kawasan objek vital lainnya yang di wilayah itu.

“Termasuk sembilan masjid yang ada di Kota Baturaja juga dijaga oleh personel gabungan agar umat Muslim khusuk beribadah,” tegasnya.

Selain menyiagakan petugas, kata dia, pihaknya pun meningkatkan patroli di semua wilayah, khususnya di titik rawan tindak kejahatan.

“Personel yang ditunjuk untuk melaksanakan kegiatan patroli pada malam Idul Adha sesuai dengan plotingnya masing-masing mulai pukul 19.00 WIB,” kata dia.

Satuan Lalulintas juga disiagakan di sejumlah titik rawan kemacetan arus lalulintas mengingat tradisi malam takbiran umat Muslim tumpah ruah memadati ruas jalan di daerah itu.

“Seluruh personel Polres OKU harus siaga, termasuk Satuan Lalulintas untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan saat malam takbiran berlangsung,” ujarnya.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tim Voli Jakarta Pertamina Pertamax butuh keberuntungan ke final four

KPU Sumsel imbau PPS rekrut Pantarlih paham teknologi