in

POLRI, TNI, Gugus Tugas Covid-19 & Satpol PP Himbau Warung.

AEKKANOPAN (Berita): Dalam rangka mematuhi Peraturan Pemerintah dan Maklumat Kapolri, memutus rantai Corona Virus Disease (COVID -19) Polsek Kualuh Hulu, Koramil 01 Aekkanopan, Satpol PP dan Gugus Tugas Covid-19 Labura melakukan kegiatan gerakan prefentive masif, penyisiran warung warung tempat tongkrongan warga untuk meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19 di seputaran Aekkanopan, Sabtu (04/4) sekira pukul 21.00 – 23.30 Wib.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP.Sahrial Sirait,SH.MH mengatakan, untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona pihak nya Polri, TNI dan Satpol PP Labura melakukan himbauan dengan mendatangi warung warung pusat keramaian yang tempat tongkrongan santai warga yang buka malam hari di seputaran Aekkanopan.

“Mendatangi warung warung tempat berkumpul warga dipingiran jalan menghimbau kepada pemilik warung untuk dapat mentaati peraturan pemerintah dan maklumat Kapolri dalam memutus mata rantai Covid-19” ujar nya.

Kemudian Kapolsek juga melakukan pemberian penjelasan kepada pemilik warung agar menyiapkan air dan tempat cuci tangan terhadap pengunjung yang datang ke warung, serta untuk tdk berkumpul dgn mengatur jarak satu dgn yg lain dan kepada para pengunjung apabila telah selesai makan agar segera pulang dan dirumah saja, “pinta Sahrial”

Lebih lanjut Kapolsek juga memberikan himbauan pemerintah kepada pengunjung warung serta masyarakat lain nya untuk selalu taat peraturan pemerintah dan maklumat Kapolri dengan : 1. Hindari tempat tempat keramaian. 2. Tidak melakukan perkumpulan atau tidak berkelompok.
3. Rajin Cuci tangan dengan sabun kemudian bilas dengan menggunakan air bersih dan mengalir. 4. Saat sekarang ini lebih baik berada dirumah dan gunakan lah masker jika beraktivitas diluar rumah. 5. Hindari kontak fisik dan jaga jarak orang per orang. 6. Jika mengalami demam dan batuk agar segera mendatangi fasilitas kesehatan masyarakat. 7. Jaga kebersihan diri lingkungan. 8. Sehat itu mahal dan Mencegah itu lebih baik dari pada Mengobati, “ujar nya”.- (DiN Hsb)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Sang Reporter di Tengah Pandemi Covid-19

Massa Tangkap Pencuri Sepeda Motor