in

Positif Covid-19 di Solsel Bertambah Satu Orang

Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) bertambah satu orang. Pasien tersebut masih satu keluarga dengan istri dari kasus positif Covid-19 sebelumnya. Dengan begitu, maka total pasien positif menjadi 7 orang.

“Hari ini, ada satu orang lagi positif Covid-19 di Solsel berinisial MY, 50, berjenis kelamin perempuan, pekerjaan ibu rumah tangga. Ia merupakan istri dari pasien positif berinisial BM, 56,” ungkap Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Solsel, Abdul Rahman didampingi Kepala Dinas Kesehatan Novirman, di Padang Aro, Minggu (7/6/2020).

Hasil positif MY tersebut didapatkan berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand di bawah pimpinan Dr. dr. Andani Eka Putra, Minggu (7/6/2020).

Abdul Rahman mengatakan dari sampel swab yang telah dikirim sebanyak 167 hasil pengambilan Kamis dan Jumat kemarin, sebanyak 79 sampel telah keluar hasilnya.

“Dari 79 hasil swab yang telah keluar satu orang di antaranya positif, dan sisanya 78 orang dinyatakan negatif. Yang lainnya masih kita tunggu hasilnya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Solsel, Novirman, mengatakan pasien tersebut saat ini masih dilakukan isolasi mandiri di rumah dan dalam keadaan sehat tanpa gejala.

“Untuk selanjutnya kita akan koordinasikan terkait penanganan yang bersangkutan,” katanya. (bis)

The post Positif Covid-19 di Solsel Bertambah Satu Orang appeared first on Padek.co.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Cukup di Rumah Saja, Kini Produk Pertamina Bisa Dipesan Melalui PDS

PLN Tegaskan tak Ada Kenaikan Tarif Listrik