in

Prakiraan cuaca Provinsi Sumsel, Minggu (9/6/2024)

Palembang, Sumsel (ANTARA) – Berikut prakiraan cuaca BMKG untuk wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (9/4/2024)

Pagi Hari: Berawan; potensi hujan sedang – lebat di wilayah OKI, Banyuasin bagian utara dan Musi Banyuasin; potensi hujan ringan di wilayah OKU Timur, Empat Lawang, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara.

Siang – Sore Hari: Berawan – berawan tebal; potensi hujan sedang – lebat di wilayah OKI, Banyuasin, Palembang, OKU Timur, OKU Selatan, Muara Enim, Lahat, Pagar Alam dan Musi Rawas; potensi hujan ringan di wilayah Ogan Ilir, Musi Banyuasin, PALI, Prabumulih, OKU, Empat Lawang dan Lubuk Linggau.

Malam Hari: Berawan; potensi hujan sedang di wilayah OKU Selatan, Muara Enim, Lahat, PALI, Musi Banyuasin dan Banyuasin; potensi hujan ringan di wilayah OKU, Pagar Alam dan Musi Rawas Utara.

Dini Hari: Cerah berawan; potensi hujan ringan di wilayah Muara Enim, Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Musi Banyuasin.
Suhu Udara: Wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 24 – 33 °C; Kelembapan Udara 60 % – 98 %.

Suhu Udara Wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan: 19 – 32 °C; Kelembapan Udara 65 % – 100 %.

Angin: Timur – Barat Daya dengan kecepatan 5 – 25 km/jam.

Tinggi Gelombang Laut: Selat Bangka bagian Utara, Selat Bangka bagian Selatan, Selat Gelasa 0.5 – 1.25 m; Cuaca: Berawan – Hujan Ringan; Arah angin: Timur – Barat Daya dengan kecepatan 2 – 32 km/jam.

Peringatan Dini Cuaca: Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang – lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada pagi hari di wilayah OKI, Banyuasin dan Musi Banyuasin;

Pada siang – sore hari di wilayah OKI, Banyuasin, Palembang, OKU Timur, OKU Selatan, Muara Enim, Lahat, Pagar Alam dan Musi Rawas; serta pada malam hari di wilayah OKU Selatan, Muara Enim, Lahat, PALI, Musi Banyuasin dan Banyuasin.
 
(BMKG)

 

What do you think?

Written by Julliana Elora

Yuki Tsunoda akan tetap bersama RB musim depan

Universitas Muhammadiyah Palembang bangun PLTMH 10.000 Watt di SD Muara Enim