in

Presiden Jokowi Akan Buka Munas KAHMI

MEDAN ( Berita ) : Presiden Joko Widodo (Jokowi), direncanakan akan membuka kegiatan Musyawarah Nasional ( Munas) X Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), yang akan diselenggarakan di Santika Dyandra Hotel.

Sedangkan Wakil Presiden Jusuf Kalla, dijadwalkan akan menutup kegiatan tersebut di Istana Maimun.Tim Panitia Pelaksana Munas KAHMI Sumut, melakukan kunjungan silaturahim ke Harian Waspada, Senin (13/11).

Mereka yang datang  adalah Bidang Akomodasi dan Transportasi Muazul, Bidang Pengendalian Opini dan Media Massa Syahruzal Yusuf, dan anggota Ajasahri, Hadi Sukmono, Irwan Bahri, dan Ronggur Raja Doli Simorangkir.

Mereka diterima Kepala Bidang Humas Harian Waspada H. Erwan Effendi Batubara. Muazul, yang juga Ketua Pengurus Harian MW KAHMI Sumut menyampaikan Munas X KAHMI akan digelar 17 – 19 November 2017.

Direncanakanakan dihadiri 1.400 utusan KAHMI dari seluruh Indonesia.Sebelum acara Munas, padahari pertama akan digelar Simposium Nasional bertajuk‘Membangun Negeri, Memihaki Bangsa Sendiri’ yang akan dibuka Presiden RI Joko Widodo.

Kegiatan itu akan dihadiri Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Mahfud MD,Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan tokoh-tokoh nasional lainnya.

“Kegiatan Munas ini merupakan kebanggaan bagi pengurus KAHMI di Sumut. Karena sejak 1983 kegiatan Munas tidak pernah dilaksanakan di Medan. Untuk itu, kami berharap  dukungan seluruh masyarakat agar kegiatan Munas ini berjalan sukses,” ujar Muazul.

Pada kegiatan itu, pada hari terakhir akan digelar Jalan Sehat yang akan diikuti 5.000 peserta di Istana Maimun, yang sekaligus merupakan acara penutupan kegiatan dan akan ditutup oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. “Jadi Munas X KAHMI ini akan dibuka Presiden dan ditutup oleh Wakil Presiden, sebutnya.

Sementara itu, Ajasahri,yang juga selaku Sekretaris KAHMI Sumut menambahkan dalam kegiatan Munas KAHMI tersebut akan dilakukan pemilihan pengurus baru dan pemilihan Presidium Majelis Nasional KAHMI.

“Ada 9 orang calon Presidium MN KAHMI yang maju.Sedangkan wakil dari Sumut adasatu calon  yaitu H Fadly Nurzal SAg. Sebenarnya ada satu calon dari Sumut namun tinggal di Jawaya itu Ahmad Rudi Kurnia,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Humas Harian Waspada H Erwan Effendi yang mewakili pimpinan Harian Waspada sangat menyambut baik kunjungan silaturahmi pengurus KAHMI Sumut yang merupakan Tim Panitia Munas KAHMI di Medan tersebut.

“Kami sangat senang dan mendukung kegiatan ini. Tentu kami Waspada yang nasionalis dan religius, harus mendukung kegiatan ini, apalagi HMI merupakan salah satu pilar yang menyuarakan syiar Islam,”ujarnya. (WSP/m41/B)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Apresiasi Kemitraan Selama 25 Tahun, Presiden: ASEAN-India Salah Satu Generator Ekonomi Dunia

Parpol Sebaiknya Beri Contoh Kepada Rakyat