in

Pria Lumpuh Sejak Lahir Miliki Semangat Tinggi, Febri Hendri Antoni Arief Beri Bantuan

PADEK.CO– Syafrizal, pria paruh baya yang mengalami kelumpuhan sejak lahir dan hidup sebatangkara di sebuah bangunan kecil berukuran 2x 2 meter di salah satu desa yang berada di Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Tanah Pak Lambiak, Padangpanjang hanya bisa bergolek dan merangkak.

Karena kondisi ekonomi kurang mampu keluarga Syafrizal berpisah tinggal dengannya dan kini tinggal sendirian di rumah yang sangat sederhana itu. Syafrizal yang memiliki keterbatasan, namun memiliki harapan yang kuat untuk sembuh dan memimpikan dapat berjalan dan berlari seperti orang pada umumnya.

“Saya sendirian di sini, di rumah yang sederhana beralaskan tikar yang juga sederhana. Alhamdulillah masih memiliki tempat untuk berteduh,” ungkap Syafrizal saat didatangi secara langsung oleh Calon Legislatif DPR RI Dapil 1 Sumbar Febri Hendri Antoni Arief di rumah huniannya.

Syafrizal sendiri, sejak usia enam bulan sudah terdeteksi mengalami kelumpuhan, pihak keluarga sudah mencoba mengobati Syafrizal secara medis. Namun lantaran kondisi perekonomian yang pas pasan, pengobatan dihentikan dan memilih untuk menerima kenyataan.

“Saya bersama keluarga tentu sudah mencoba pengobatan namun tak kunjung sembuh. Dengan berbekal doa dan harapan saya berharap bisa berjalan. Tapi apalah daya takdir Allah adalah yang terbaik,” ungkapnya lagi.

Banyak orang yang merasa prihatin dan kasian dengan nasib Syafrizal yang kini tinggal sendirian. Sehingga banyak pula tetangga yang memberinya sesuap nasi untuk makan.

Hal itu memicu rasa simpati dari Febri Hendri Antoni Arief untuk mendatangi rumahnya dan memberikan semangat serta sedikit bantuan dana.

“Saya sangat prihatin dengan keadaan saudara Safrizal yang kini tidak bisa merasakan berjalan seperti orang pada umumnya namun memiliki semangat dan harapan yang luar biasa dalam hidupnya. Sehingga kami bersama tim mendatangi saudara Syafrizal secara langsung ke rumah kediamannya di Padangpanjang,” ungkapnya lagi.

Sehingga, iya bersama tim memberikan sedikit pendanaan bagi Safrizal berupa dana untuk kelangsungan hidup maupun berobat dari Syafrizal dan juga untuk membantu meringankan beban perekonomiannya. (s)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pendaftaran KPPS Pemilu 2024 Dibuka, Gaji Naik jadi Dua Kali Lipat

Smart Grid, PLN Jajaki Kerja Sama dengan Perusahaan Asal UEA