in

Prioritaskan Kapasitas Aparatur Pengawas Pemilu

AKRAB: Jajaran Bawaslu Kota Sawahlunto mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas aparatur pengawas dan kesekretariatan Bawaslu serta Panwascam se-Kota Sawahlunto, Minggu (12/3).(IST)

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sawahlunto gelar kegiatan peningkatan kapasitas aparatur pengawas dan kesekretariatan Bawaslu serta Panwascam se-Kota Sawahlunto.

Kegiatan tersebut dilaksanakan tepatnya di Hotel Daima Moosa Glamping Park Alahanpanjang, Kabupaten Solok, Minggu (12/3).

Ketua Bawaslu Kota Sawahlunto Dwi Murini menyatakan tujuan pelaksanaan kegiatan itu untuk memberikan pikiran positif bagi seluruh jajaran dilingkungan Bawaslu Sawahlunto. Diikuti 60 orang peserta.

Dikatakannya tuntutan kerja dan kesibukan secara kelembagaan tergolong cukup tinggi. Maka tidak menutup kemungkinan di antara jajaran Bawaslu akan mengalami tekanan dan stres guna mencapai target kerja yang diharapkan.

Melalui kegiatan tersebut setidaknya bisa membuat fikiran sedikit menjadi fresh dan rileks. Karena disini keakraban akan tercipta, serta rasa kegembiraan akan dilepaskan dengan mengikuti berbagai rangkaian permainan yang disajikan panitia penyelenggara.

“Kita juga mengundang instruktur untuk memandu rekan-rekan semua dalam mengikuti kegiatan agar lebih ceria. Silahkan luapkan semua perasaan dalam hati di hari ini, agar besok akan kembali dengan semangat baru dalam menjalankan rutinitas kerja,” ujarnya.

Sementara Komisioner Bawaslu Fira Herichel yang sekakigus sebagai leader dalam acara tersebut meminta seluruh peserta untuk intens mengikuti setiap rangkaian kegiatan.

Peningkatan kapasitas aparatur pengawas dan kesekretariatan dan panwascam se- Kota Sawahlunto langsung dipandu oleh instruktur berpengalaman dan mumpuni yaitu tim Pramuka Kwarcab Kota Sawahlunto, langsung dikomandoi oleh Ritu Karianto.

“Belum lama ini Bawaslu Kota Sawahlunto telah menekan kontrak kerjsama (MoU) dengan Pramuka Kota Sawahlunto. Jadi Pramuka akan selalu siap sedia membantu kelancaran aktifitas Bawaslu Kota Sawahlunto,” pungkasnya. (atn)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Bus ALS Terbakar, Penumpang Selamat

Rangkaian HUT ke-59 Pemasyarakatan, Lapas Suliki Gelar Donor Darah